Telah Banyak Kemajuan Yang Dicapai Kabupaten PALI Diusia 9 Tahun


PALI- BERITA-ONE.COM - Usia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  ke - 9 tahun (22 April 2013) yang mana seperti biasanya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Bupati Kabupaten PALI kembali menggelar rapat paripurna ke-7 dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten PALI ke - 9 tahun.

Dalam Memperingati hari jadi Kabupaten PALI, tampak hadir Gubernur Sumatera H. Herman Deru, anggota DPR RI Ir. Hj, Sri Kustina sekaligus Ketua Penggerak PKK kabupaten PALI, ketua DPRD PALI H. Asri, AG diikuti seluruh anggota DPRD PALI, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo,MM, wakil Bupati PALI Drs. H.Soemarjono, sejumlah anggota DPRD provinsi dan kepala OPD dan Forkopinda dilingkup Pemkab PALI dan tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna tersebut, berlangsung diruang Rapat DPRD Kabupaten PALI,  Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Jumat (22/4/2022). Jalannya paripurna tersebut dipimpin langsung ketua DPRD PALI H. Asri AG, yang mana beliau menyebutkan bahwa, kedatangan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sangat menambah semangat bagi seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat kabupaten PALI.

Telah banyak kemajuan yang telah dicapai kabupaten PALI, antara lain  dibidang infrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kemajuan itu tak lepas dari kinerja kepemimpinan H Heri Amalindo dan H Soemarjono serta dukungan masyarakat dan bantuan dari gubernur Sumatera Selatan. Untuk itu mari dukung agar PALI mandiri dan lebih maju lagi kedepannya," ucap H Asri AG.

Namun diakui H. Asri AG bahwa, sebagai daerah baru tentunya masih banyak kekurangan dan kendala dalam menggenjot pembangunan.

Kami juga masih banyak membutuhkan dukungan dan bantuan dari pemerintah provinsi melalui Gubernur. Untuk itu kami berharap pak Gubernur untuk dapat membantu pembangunan di PALI agar cepat mengajar ketertinggalan, seperti pembangunan rumah sakit dan lainnya. Kami DPRD kabupaten PALI mendukung kepemimpinan H. Heri Amalindo dan H. Soemarjono," ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI mengatakan bahwa pembangunan yang telah dicapai adalah berkat dukungan dari semua anggota DPRD, elemen masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada. Akan menjadi sangat istimewa ketika anggota DPRD, masyarakat dan stakeholder lainnya mampu selaras dalam mewujudkan PALI yang lebih baik. Kami juga sampaikan apresiasi terhadap semua lapisan masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung program pemerintah yang telah berjalan.

Pembangunan yang telah berjalan juga tidak lepas dari bantuan Gubernur Sumatera selatan. Meski pandemi covid-19, Gubernur Sumsel telah membantu pembangunan di kabupaten PALI, dimana tahun 2020 gubernur telah membantu kabupaten PALI sebesar Rp 50 miliar lebih dan tahun 2021 sebesar Rp 80 miliar lebih. Tentunya kami masih berharap dibantu kembali untuk melanjutkan pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah," harap Bupati. 

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyatakan apresiasi terhadap kabupaten PALI yang pejabatnya rela tidak berkantor terlebih dahulu yang mengedepankan pembangunan infrastruktur. Jujur, saya sangat haru, terlebih anggota dewan yang terhormat menempati gedung yang sederhana ini.

Memang, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, pemerintah provinsi telah memberikan bantuan terhadap kabupaten PALI. Kami memberi bantuan kepada kabupaten PALI bukan berarti kami baik tapi ini karena kebutuhan dan sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti pembangunan akses jalan penghubung PALI-Musirawas, yang saat ini belum sepenuhnya rampung tetapi sudah bisa dilalui," terang Gubernur. 

Gubernur juga menambahkan, bahwa dirinya selaku Gubernur Sumatera Selatan yakin Kabupaten PALI akan menjadi besar.

"Kita sudah lihat hilalnya bahwa PALI akan besar asal kita rukun dan solid. Karena potensi-potensi yang dimiliki sangat mendukung untuk kemajuan PALI," Pungkasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.