Kunker ke Babat Supat, Ini yang Disampaikan Plt Bupati Beni Hernedi


BABAT SUPAT,BERITA-ONE.COM - Masih dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam rangka Refleksi Pembangunan Tahun 2021 dan Proyeksi Pembangunan Tahun 2022, dilanjutkan Kunker ke Kecamatan Babat Supat. Acara bertempat di Halaman Kantor Camat Babat Supat, Senin (14/12/2021).

Berbagai kritik, saran dan masukan masyarakat diterima Plt Bupati. Beberapa hal yg menjadi masukan diantaranya persoalan lowongan pekerjaan, kemiskinan penduduk, pengelolaan sampah, infrastruktur jalan, dan lain-lain.

Selain menampung masukan untuk menjadi perbaikan tahun 2022, Plt Bupati juga menegaskan pentingnya dukungan dan kesadaran masyarakat. Yang sering jadi persoalan, kata Plt bupati, salah satunya adalah masih kurangnya kesadaran. 

Persoalan masih adanya angka pengangguran di Kabupaten Muba, Pemkab Muba sudah berupaya dengan merealisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja. Mewajibkan setiap perusahaan yang berdomisili di wilayah Bumi Serasan Sekate merekrut Tenaga Kerja Lokal (TKL). Tujuannya, untuk memperluas kesempatan kerja bagi penduduk lokal,"jelas Beni.

Ketua PMI Muba ini juga menjelaskan, Muba memiliki banyak mitra atau perusahaan migas dan perkebunan yang berdomisili kerja di Kabupaten Muba. Namun tidak bisa hanya bermodalkan karena putra daerah, tentunya tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan harus punya skill dan berkualifikasi.

Salah satu solusi untuk menghadapi tantangan bonus demografi yakni dengan adanya keberadaan Muba Vocational Centre yang mana merupakan wadah pelatihan bagi calon tenaga kerja serta generasi muda pencari kerja agar bisa mengasah skill untuk persiapan kerja,"ucapnya.

Beni juga mengungkapkan, Pendirian MVC atau Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) di Muba ini menjadi program yang sangat berdampak langsung kepada SDM lokal di Muba. Program ini  efektif menekan angka pengangguran serta menjadi harapan baru SDM lokal di Bumi Serasan Sekate.     

Dari beberapa capaian positif yang telah dicapai Kabupaten Muba pada tahun 2021 ini, tentu saja kita tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu tapi harus lebih memaksimalkan upaya kedepan dengan mengotimalkan sumber daya yang dimiliki dan semua program strategis yang ada di kecamatan harus kita kawal bersama agar tepat guna dan tepat sasaran,"pungkasnya.

Semenara itu Kepala Disnakertrans Muba H Mursalin SE MSi mengatakan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Muba lebih rendah dari pada Sumsel dan Nasional. Untuk tahun 2021 TPT di Muba 6,49 persen sedangkan TPT di Provinsi Sumsel 4,98 persen dan Nasional 3,99 persen.

Pemkab Muba bekerja sama dengan SKK Migas pada tahun 2021 mendirikan Muba Vocational Center (MVC), sebagai upaya merekrut tenaga kerja lokal untuk menurunkan tingkat pengangguran di Kabupaten Muba,"jelasnya.

Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi AP memaparkan prioritas Dana Desa tahun 2021 bidang pemberdayaan desa meliputi, pelatihan usaha pengelolaan sampah, bimbingan mental keagamaan dan hukum, Bimtek keluar. Informasi desa meliputi transparansi APBDES (realisasi dan rencana) dan media publikasi. Musyawarah desa (enam kali), pembagian BLT Rp 300.000 per KPM selama 12 bulan, Pelaporan keuangan desa, Honor KPM, TPK, Kader Poyandu, Operasional RDS, Pencegahan stunting melalui Posyandu dan Kegiatan pemberdayaan lain sesuai usulan desa.

PAGU Dana Desa tahun 2022 di Kabupaten Muba sebesar Rp 219.990.780.000, dibagi untuk empat fokus program yaitu, 40 persen Dana BLT, 20 persen ketahanan pangan, 8 persen Penanganan COVID-19 dan 32 persen prioritas lainnya,"paparnya. (RM)

3 comments:

  1. Halo, Saya Nyonya Elina Johnson, dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM, inilah pinjaman Asli yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik,  perusahaan pemberi pinjaman, Diberikan dan Dilisensikan untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta, dan orang yang membutuhkan Bantuan keuangan dalam tingkat manfaat rendah sebanyak 2%.

    Saya Nyonya Elina Johnson, akan memberikan yang terbaik dari rasa hormat kami kepada semua pelamar yang sah.

    Anda tidak akan kecewa dengan saya dalam kesepakatan bisnis ini karena perusahaan akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, itu juga tidak berakhir di situ, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami hukum investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda kiat yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menginvestasikan pinjaman Anda, sehingga Anda tidak akan bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini menyertai pinjaman Anda,  Hubungi kami hari ini melalui email elinajohnson22@gmail.com

    Layanan kami meliputi sebagai berikut:

    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Dijamin
    * Pinjaman tidak dipagari
    * Hasil pinjaman
    * Pelatihan Pinjaman
    * Pinjaman gadai pinjaman
    * Pembayaran pinjaman
    * Pinjaman mahasiswa
    * Pinjaman Komersial
    * Pinjaman Mobil
    * Resolusi Pinjaman
    * Pinjaman Pengembangan
    * Dept pinjaman pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman pendidikan
    * Janji rusak

    Silakan isi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini dan kembalikan kepada kami untuk melayani kami dengan lebih baik melalui email: elinajohnson22@gmail.com

    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) jenis kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda pernah melamar:
    16) Tanggal lahir: terima kasih,
    Nyonya Elina Johnson ( elinajohnson22@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya

    saya Nurliana Novi dan saya di sini dengan kabar baik.
    BANK DUNIA dan PBB, akhirnya melepaskan pinjaman dan hibah kepada Perusahaan, perusahaan individu, bisnis dan usaha kecil di seluruh dunia untuk memungkinkan Ekonomi tumbuh kembali ke keadaan semula, dengan fokus besar di Asia dan Afrika.

    Saya senang untuk memberitahu Anda bahwa dari sepuluh perusahaan yang dipilih untuk memberikan pinjaman ini, ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM kami sendiri telah dipilih sebagai salah satu perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan untuk memberikan pinjaman ini.
    Jika bisnis Anda terpengaruh karena pandemi ( covid19) preferensi khusus akan diberikan kepada Anda.

    Jadi buruan sekarang, hubungi ibu Elina Johnson sekarang juga, dibawah ini emailnya....elinajohnson22@gmail.com.
    Anda dapat menghubungi saya di sini di email saya juga untuk pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut. (nurliananovi96@gmail.com)

    ReplyDelete
  3. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.