BSB Prabumulih Adakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi ASN Yang Masuki Masa Pensiun


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih menggelar acara Sosialisasi Peserta Program Fasilitas Pensiunan ASN 2022 - 2023 dan Kewirausahaan untuk Pensiunan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (22/12/2021).

Acara yang di ikuti oleh Kurang lebih 200 ASN yang akan memasuki masa pansiun  (MPP) dan dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih ir H Ridho Yahya MM tersebut bertujuan untuk menjadikan seorang pensiunan yang tetap produktif ketika memasuki pensiun agar dapat memberikan penghasilan tambahan.

"Dalam pelatihan ini, BSB menghadirkan Pemateri  Zakaria yang merupakan Penerbit buku 40 usaha yang paling cocok bagi Purnabakti. Intinya, pemateri menjelaskan bagi para ASN yang hendak memasuki Purnabakti memiliki usaha dengan modal kecil dan keuntungan yang lumayan. Namun bisa dilakukan di rumah," Ungkap Pimpinan Cabang BSB Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin saat dibincangi awak media.

Selain itu, Tian menjelaskan. Pelatihan ini juga merupakan ajang pemanasan bagi setiap ASN yang menjelang pansiun, agar merintis usahanya dari sekarang.

"Jadi setelah mereka memasuki masa Pansiun nanti sudah tidak kaget lagi menjalankan usahanya. Dan di dalam pelatihan ini kita juga menghadirkan Psikolog untuk mempersiapkan mental mereka dalam menghadapi masa pansiun," kata dia.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, setelah peserta mengikuti pelatihan tersebut dan memahami materi tentang Kewirausahaan. Pihak Bank Sumsel Babel siap membantu dalam hal pembiayaan yang di ambil dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mengembangkan usaha yang mereka wacanakan.

"Intinya, kami sudah berdampingan dengan para ASN sebelum mereka Pansiun, dan kamipun ingin terus berdampingan dengan mereka, walaupun mereka sudah di masa Pansiun," Ungkapnya.(B1)

2 comments:

  1. Halo semuanya

    saya Nurliana Novi dan saya di sini dengan kabar baik.
    BANK DUNIA dan PBB, akhirnya melepaskan pinjaman dan hibah kepada Perusahaan, perusahaan individu, bisnis dan usaha kecil di seluruh dunia untuk memungkinkan Ekonomi tumbuh kembali ke keadaan semula, dengan fokus besar di Asia dan Afrika.

    Saya senang untuk memberitahu Anda bahwa dari sepuluh perusahaan yang dipilih untuk memberikan pinjaman ini, ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM kami sendiri telah dipilih sebagai salah satu perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan untuk memberikan pinjaman ini.
    Jika bisnis Anda terpengaruh karena pandemi ( covid19) preferensi khusus akan diberikan kepada Anda.

    Jadi buruan sekarang, hubungi ibu Elina Johnson sekarang juga, dibawah ini emailnya....elinajohnson22@gmail.com.
    Anda dapat menghubungi saya di sini di email saya juga untuk pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut. (nurliananovi96@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.