Tingkatkan PAD, Pemkab PALI Launching Tapping Box


PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui sektor pajak sekaligus mendukung transparansi pembayaran pajak oleh setiap wajib pajak. Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Launching Pemakaian Alat Perekaman Data Transaksi Wajib Pajak (Tapping Box) diwilayah Kabupaten PALI, bertempat di hotel Sejahtera Baru, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (14/10/2021).

Plt Kaban Bapenda Amrullah mengatakan, aplikasi digital berupa Tapping Box dengan menargetkan hotel dan restoran yang ada diwilayah Kabupaten PALI

Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten PALI telah melaunching Tapping Box , aplikasi digital yang diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi PAD. Sehingga pelayanan masyarakat diharap semakin meningkat," terangnya.

Sejauh ini, Lanjut Amrullah. baru ada berkisaran 15  tapping box di Kabupaten Pali dan yang terpasang di perhotelan berjumlah 4  dan 6 direstoran, sisanya masih menunggu.

Terkait penggunaannya, aplikasi ini hanya merecord kegiatan demi kegiatan yang dilakukan masyarakat selama ber transaksi baik di hotel, restoran atau badan usaha lain yang memang itu menjadi hak pemerintah. Sebagai contoh, orang menginap di hotel, otomatis terkena pajak saat melakukan pembayaran. Itulah yang direkam. Jadi aplikasi ini hanya membaca pajak yang 10 % saja, tidak membaca rahasia perusahaan. Jadi jangan takut untuk memakai alat ini," jelas Amrullah.(SH)

No comments

Powered by Blogger.