Tim Rimau Batu Reskrim Polsek Tanjung Batu, Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan di Desa Talang Seleman Payaraman


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Patut di acungi jempol, setelah mendapat informasi adanya kejadian pembunuhan di Desa Talang Seleman, Kecamatan Payaraman,  Kabupaten Ogan Ilir, Tim Reskrim Rimau Batu Polsek Tanjung Batu, berhasil tangkap Pelaku pembuhannya.tidak kurang dari 3 jam.

Kejadian Pembunuhan tersebut,  terjadi Pada hari ini Rabu tanggal 13 Oktober 2021, yang dilakukan oleh MD (34 tahun) yang terjadi sekitar pukul 12:30 wib, di pondokan belakang rumah Pelaku,  di RT01 Desa Talang seleman kecamatan.Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan

Kronologis kejadiannya,  menurut informsi yang berhasil didapat dari pihak Polsek Tanjung Batu,  pada saat itu Korban sedang gobrol bersama Pelaku dipondokan, Pelaku menanyakan uang sebanyak Rp 200.000, yang di ambil Korban dari istri Pelaku,  atas perintah Pelaku sendiri,   namun Korban menjawab dengan nada agak tinggi seperti ancaman ke Pelaku, dengan perkataan " Cak melawan Kamu " (logat bahasa Desa setempat).

Mendengar nada bahasa tersebut,  sepontan Pelaku langsung mengambil kayu, dan memukulkan ke arah kepala korban yang meyebabkan korban langsung tersungkur.

Melihat korban tesungkur tersangka langsung melarikan diri... kemudian datang saksi menolang korban untuk mendapatkan perawatan medis ...namun nyawa korban tidak tertolong lagi meninggal di rumah Sakit Aroyan Indralaya.

Kronologis penangkapan,  Mendapatkan Informasi keberadaan Tersangka, Tim Anggota Reskrim Rimau Batu,  yang langsung dipimpin oleh Wakapolsek Tanjung Batu Iptu Rolan,  bergegas meluncur kelokasi keberadaan Tersangka,  bertempat di Dusun II Desa Tanjung Lalang,

Saat itu Pelaku sedang berada dikediaman orang Tuanya, tanpa perlawanan Tersangka berhasil  diamankan, dan giring ke Mapolsek Tanjung Batu.

Kapolsek Tanjung Batu, IPTU Wempy Manurung.SH.MH. melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu,  IPDA Marsuki. SH. membenarkan adanya kejadian tindak pidana pembubuhan tersebut.

Memang benar, adanya tidak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Talang Seleman,  saat ini Pelaku telah berhasil Kita amankan, bersama barang bukti yang digunakan Pelaku untuk melakukan tindakan Pembunuhan,  selajutnya akan Kita lakukan penyidikan lebih lanjut " Ungkap Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu

Barang bukti yang diamakan dari Pelaku,  ialah,  1  (Satu) potong kayu sebagai alat yang digunakan untuk menghabisi nyawa Korban. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.