Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertenakan Lahat, Lakukan Apel Pagi Sebagai Bentuk Koordianasi


LAHAT-BERITA-ONE,COM – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertenekan Kabupaten Lahat menyelenggarakan apel pagi pada hari senin (18/10/21) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar barisan.

Apel pagi diikuti oleh seluruh Pegawai Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertenakan, baik ASN maupun Non ASN.

Apel pagi dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan koordinasi dari pimpinan kepada staf dan sebaliknya.

Koordinasi bisa dalam bentuk pengumuman, arahan, maupun himbauan. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Pertenakan Eti Listina, SP, MM melalui 

Kabid sarana dan prasarana (Sapras) Dwi Sapurta, STP dalam hal ini, selaku pimpinan apel yang memberikan arahan di antaranya kepada seluruh Pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan, ketepatan waktu bekerja. 

Koordinasi penting dilakukan guna meningkatkan kinerja seluruh staf dan pimpinan pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Pertenakan.

Dijelaskannya, Banyak memang manfaat dan maksud dari kegiatan ini, diantaranya bertujuan untuk meningkatkan disiplin ASN, karena waktu apel pagi sudah ditentukan dan tidak boleh terlambat. Ketika waktu apel telah tiba, tanpa mempedulikan jumlah yang hadir, maka apel akan segera dimulai.

Makna lain adalah mengontrol dan mengecek kehadiran ASN, Karena sudah ada absensi dan petugas khusus, untuk itu Siapa saja yang hadir dan tidak hadir akan dicatat. Dalam apel ini juga disampaikan nformasi atau kegiatan apa yang akan dilakukan hari ini. Tentunya juga dengan disertai pembagian tugas atau ploting", Ungkapnya

Pada pagi hari itu, ape pagi ditutup dengan berdoa sesuai dengan keyakinan agamanya masing-masing (MC)

No comments

Powered by Blogger.