GOW Muba Rancang Program Jangka Panjang


SEKAYU- BERITA-ONE.COM-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Program dan Kepengurusan Periode 2021-2026, Senin (27/9/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekate. 

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muba periode 2021-2026 Susi Imelda Beni menuturkan, rasa terimakasih karena telah diberikan kesempatan menjadi ketua GOW Muba.

Terima kasih atas kesempatan ini, adapun dalam pelaksanaan berbagai program yang telah direncanakan ini kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri, disinilah perlunya kerjasama dan saling bimbing antara kita semua untuk mewujudkan satu keinginan bersama,"ucapnya. 

Lanjutnya, ada banyak pembahasan yang akan di diskusikan secara bersama, mulai dari pembahasan struktur organisasi, pembahasan program kerja dan lainnya. Dalam pembentukan struktur dapat dilakukan dengan menyesuaikan kemampuan yang ada guna memperlancar segala program akan dijalankan. Dapat konsisten dalam memperjuangkan aspirasi dari setiap organisasi wanita dan mampu mengembangkan potensi wanita, mewujudkan wanita-wanita tangguh yang berhasil guna dan berdaya saing.

Mudah-mudahan rapat koordinasi ini dapat berjalan dinamis dan menghasilkan simpulan-simpulan strategis yang dapat menjadi acuan bagi penyusunan program pemberdayaan perempuan di Kabupaten Muba. Demikian pula program kerja yang akan disusun nantinya agar selaras dan sinkron dengan program pemerintah daerah sehingga sinergitas antara pemerintah daerah dan organisasi wanita dapat terwujud,”Ulasnya.

Hj Thia Yufada Dodi Reza Sebagai Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muba  menyampaikan, GOW sebuah organisasi yang menjadi wadah koordinasi dari seluruh organisasi wanita yang ada di daerah. Organisasi ini berperan dalam pengembangan perempuan, yang mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan.

Di Kabupaten Musi Banyuasin terdapat banyak organisasi wanita, yang telah menyumbangkan hal-hal positif bagi Kabupaten Muba diantaranya, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Dharma Yukti karini, Ikatri, BKMT, Himpunan Wanita Karya, Ikatan Bidan Indonesia, Al-Hidayah, Ikatan Istri Partai Golkar, Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan Bank Sumsel, DPC Aisyiyah Muba, Ikatan Wanita Bri, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, KPPG, Wanita Muslimat dan Fatayat NU", jelasnya

Dari tergabungnya beberapa organisasi wanita yang ada di Muba ini tentunya akan menghasilkan banyak ide kreatif yang dapat mendorong organisasi 

wanita turut berpartisipasi dalam pembangunan dan memajukan kaum perempuan,"pungkasnya.

Senada, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muba periode 2001-2021 Hj Rosmaini Sapri mengatakan, perempuan merupakan bagian yang memiliki peranan penting dalam pembangunan di masyarakat. Oleh karena itu, dalam pembangunan organisasi perempuan sebagai wadah yang dapat menaungi, memberdayakan sekaligus menyalurkan ide, pendapat, dan aspirasi mereka agar menjadi inspirasi publik bahwa perempuan juga memiliki banyak talenta.

"Ada banyak perempuan - perempuan hebat yang mampu memberikan banyak citra positif bagi kehidupan diri sendiri dan sekitarnya. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dapat menjadi wadah bagi para kaum perempuan untuk menuangkan berbagai ide kreatifnya. Selama 20 tahun saya menjadi ketua GOW Kabupaten Muba, saya berharap nantinya para penerus kepengurusan GOW dapat terus melakukan kegiatan yang bersifat positif untuk membangun,"ungkapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.