DPD WRC Lahat Soroti Pembanggunan Penanganan Longsor Gunung Kembang


Lahat,BERITA-ONE.COM-Ketua DPD Watch Relation of Corruptian (WRC) Kabupaten  Lahat  Heri AS, Soroti Pembangunan Penanganan longsor di jalan lintas Musi Rawas  Tebing Tinggi-Jembatan kikim Besar di KM 256-bts.Kota Lahat ( Segmen 2 ) yang berada diwilayah desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan Nomor Kontrak : HK 0201-PJN2SS.4/31.1 ,Nilai Kontrak :Rp.29.799.311.000,. Tanggal Kontrak :16 Februari 2021, Waktu Pelaksanaan : 240 (Dua ratus empat puluh hari) penyedia jasa PT.SUKSES SARRIE KINTANO, KONS. 

Pengawas PT SEECONS, Sumber Dana : APBN Tahun 2021.

Dari hasil survei di lapangan diduga kuat Penggunaan material pasir tidak sesuai Spek dan terindikasi pasir yang di gunakan pasir campur tanah serta pasir tersebut di ambil dari Sunga Kikim "ungkapnya.

Heri AS menambahkan jika ini dibiarkan terus dan lolos dari pengawasan petugas  diduga kuat  akan menimbulkan kerugian keuangan negara,dikarenakan kualitas dan kuantitas material pasir yang digunakan tidak layak digunakn untuk pembangunan,dan bangunan tersebut tidak akan bertahan lama,"ujarnya.

Salah satu warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Sefri,  mengungkapkan kepada wartawan Media ini sepengetahuan saya,pasir dari sungai Kikim memang tidak pernah digunakan untuk pembangunan fisik yang bersumber Dana dari APBD maupun APBN,"katanya.Hal senada dikatakan Akbar warga Desa Paduraksa Kecamatan Kikim Timur pasir dari sungai Kikim memang tidak layak digunakan untuk pembangunan Proyek Kabupaten maupun Proyek dari Propinsi karena pasirnya kurang bagus lebih banyak tanah dari pasirnya dan mengandung unsur tanahnya,"Jelasnya.

Ahmad Fatur Rahman ,PPK 2,4 BBP JN V Palembang,saat di konfirmasi via WA 08127886xxxx Saptu (14/08/2021)  menjawab,Selamat sore izin dapat.nomor saya darimana.Saya berteman Pak dgn media,Ini nomor punya siapa Pak.(HERI AS & NITA Y)

No comments

Powered by Blogger.