Putus Mata Rantai Virus Corona : Pemdes Limbang Jaya 1 Gelar Sosialisasi Tangkal Covid-19 Ke Masyarakat..!!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona , Pemerintah Desa Limbang Jaya 1 (Pemdes) , Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir,  mengelar sosialisasi cara pecegahan virus covid-19 ke Masysrakat di Posko Tangkal covid Desa Limbang Jaya 1. Kamis (1/7/2021).

Sosialisasi tersebut,  dihadiri langsung Camat Tanjung Batu Bapak Syafran, bersama sejumlah staf dan tenaga Kesehatan Kecamatan Tanjung Batu. 

Dalam arahannya,   Camat Tanjung Batu berharap supaya Masyarakat jangan sampai bosan atau kendor untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas sehar-hari, karena virus corona masih ada. 

Di Kesempatan ini,  Kami dari Pemerintah Kecamatan tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada Masyarakat supaya tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid, jangan sampai kendor untuk selalu menggunakan masker,  rajin cuci tangan, jaga jarak,  dan menghindari kerumunan,  selaku Camat, Saya memintah Kepada para Kepala Desa untuk selalu senantiasa pro aktif dalam mensosialisasikan disiplin prokes terhadap Warga Desanya masing-masing,  mengingat angka wabah virus covid-19 kian meningkat akhir-akhir ini " Ujar Syafran Camat Tanjung Batu dalam sosialisasi tersebut. 

Sementara itu,  Untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19, selain aktif memberikan himbauan-himbauan tentang disiplin prokes ke masyarakat,  dalam keseriusannya memutus mata rantai virus covid,  Pemerintah Desa Limbang Jaya 1 mendirikan  posko khusus Tangkal covid di Desanya.  

Untuk keseriusan kita dalam mencagah virus covid, Kami mendrikan Posko khusus tangkal covid-19, posko ini fungsinya untuk sarana mengotrol atau memonitoring para pendatang yang keluar masuk ke Desa Kami, melalui posko ini setiap para pedatang Kita data dan dicek kesehatannya, terpapar virus covid atau tidaknya, jika terdapat para pendatang yang terindikasi terpapar virus langsung kita lakukan tindakan langka pertama susai standar penangan covid " Ungkap Baihaki Kepala Desa Limbang Jaya 1

Posko Tangkal covid di Desa Limbang Jaya tersebut dilengkapi dengan beberapa sarana penunjang penanganan pencegahan covid-19 , yaitu dilengkapi dengan berupa  persediaan  obat-obatan, tempat cuci tangan,  alat seprot anti virus, stok masker, alat pengukur suhu badan,  tenaga medis dan tim relawan Desa pencegah covid. (zaki) 

No comments

Powered by Blogger.