PKK Kabupaten Muba Bakal Adakan Jambore PKK Tingkat Kabupaten


MUBA,BERITA-ONE.COM- PKK kabupaten Muba akan laksanakan JAMBORE PKK Tahun 2021 ,pelaksanaannya di bulan Agustus 2021 bertempat di Stabel Berkuda. Dengan tema Melalui Jambore Kader PKK Kabupaten Musi Banyuasin Kita Tingkatkan Kreativitas Kader Guna Akselerasi Perwujudan Program-Program PKK.

Dimasa pademi covid 19 Pada pelaksanaan Jambore PKK nanti akan melaksanakan Prokes yang lebih ketat lagi

Kegiatan Jambore PKK ini terungkap saat rapat di Dinas PMD yang di Pimpin langsung Kadis PMD H. Richard Cahyadi AP.M,Si yang di ikuti seluruh Camat di kabupaten Musi Banyuasin Kamis (01/07/21)

Kegiatan JAMBORE PKK ini berdasarkan PeraturanPresiden RI nomor 99 tahun2017 Tentang Gerakan Pemerdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2013 Tentang Pemerdayaan Masyarakat melalui Gerakan PKK.

Adapun peserta Jambore PKK ini akan di ikuti dari desa terdiri dari TP.PKK Desa dan Sekretaris sebanyak 454 orang, 

Peserta dari kecamatan Terdiri dari TP.PKK kecamatan ,Sekretaris dan ketua Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 sebanyak 90 orang.

Peserta dari Kabupaten terdiri dari ketua TP.PKK kabupaten beserta pengurus sebanyak 25 orang.

Pada kegiatan Jambore PKK akan di adakan berbagai kegiatan Perlombaan diantaranya :Lomba Parade dan Yel-Yel, Lomba Pindah Air Estafet, Lomba kegiatan Kekompakan dan Konsentrasi, Lomba Pindah Bola, Lomba Senam Lansia, Lomba Penyuluhan Stunting, Lomba Stand terbaik,

Kegiatan Jambore PKK ini bertujuan  untuk meningkatkan wawasan , Penvetahuan , Persaudaraan, dan Persahabatan sehingga dapat mengoptimalkan berbagai kinerja kader PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Memperoleh persatuan dan mempererat silaturahmi dan sebagai sarana untuk mengefektifkan jalur komunikasi serta harmonisasi, antar kader PKK agar tetap bersemangat dan berinovasi dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK. (RM)

No comments

Powered by Blogger.