Vaksin Massal di BHL Muba Dimulai, Sisir Lansia Hingga ODGJ dan Penyandang Disabilitas


BHL,BERITA-ONE.COM - Sebanyak 220 orang yang berasal dari 7 desa di Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (22/6) menjalani vaksinasi massal di halaman kantor Camat Batanghari Leko. Vaksinasi ini merupakan kegiatan pelaksanaan vaksin berkelanjutan dan dinamis (mobile) untuk wilayah kerja UPT Puskesmas Tanah Abang.

"Sasaran untuk vaksinasi kita 500 orang, tapi yang divaksin disini 220 orang. Sasarannya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Penyandang Disabilitas (Usia diatas 18 Tahun), Lansia dan seluruh pelayanan publik," ujar Kepala UPT Puskesmas Tanah Abang, Kurniawan SKM MKes.

Adapun peserta vaksin berasal dari tujuh desa yakni Desa Tanah Abang, Tanjung Bali, Saud, Talang Leban, Pinggap, Pengaturan, dan Lubuk Buah. "Sisanya nanti 280 orang akan dilakukan vaksinasi di Puskesmas, karena kalau dilaksanakan satu hari semua tak memungkinkan, kita juga menghindari kerumunan," ungkap Camat Batanghari Leko, Drs Yuliarto MSi.

Selain di wilayah Puskesmas Tanah Abang, program vaksinasi nantinya akan dilakukan juga di dua puskesmas lain yang ada di Kecamatan Batanghari Leko yakni Puskesmas Lubuk Bintialo dan Bukit Selabu. "Kepada masyarakat yang sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Ini untuk mengurangi potensi penularan Covid-19," kata Yuliarto. (RM)

No comments

Powered by Blogger.