Oknum PPK DPUBM Musi Rawas Tuding Dokumen LKPJ Bupati Musirawas Tahun 2020 Tidak Benar


MUSIRAWAS,BERITA-ONE.COM-Salah satu oknum PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Musirawas (Mura), menuding Dokumen Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musirawas tahun anggaran 2020, Tidak benar “Salah”.

Pernyataan ini dilontarkan, Oknum,  PPK kepada Media BERITA-ONE.COM terkait Pemberitaan atas pelaksanaan peningkatan jalan dalam Kecamatan Muara Beliti berjudul. “Pernyataan, Dedek, Tidak Singkron Dengan Data Sebenarnya”, yang dilansir baru-baru ini ke WhatsApp PPK.

Terkait, kegiatan Peningkatan jalan dalam Kecamatan Muara Beliti tahun anggaran 2020 dijelaskan PPK secara tertulis sewaktu di Wawancarai dikantornya mengatakan. Jumlah dana peningkatan jalan tersebut sebesar Rp.725 juta, dikerjakan terbagai di Tiga lokasi dengan total panjang jalan sekitar lebih 687 meter dilaksankan oleh CV. HKM

“Awalnya, jalan itu dianggarkan Rp.1,9 milyar. Akui PPK, dikarnakan ada Efisiensi sehingga anggaran berubah menjadi sekitar Rp.725 juta,” Terang, Dedek.

Sedangkan, dalam data Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musirawas tahun anggaran 2020 ter Tanggal 29 Maret 2021 yang ditandatangani oleh Hj. Ratna Machmud, selaku Bupati Musirawas, Bagian Dinas PUBM Musirawas dilampiran (III-57) Nomor 22, menyebutkan Peningkatan Jalan dalam Kecamatan Muara Beliti tahun anggaran 2020 senilai Rp.3,2 milyar dan Realisasi dana Rp.3,2 milyar atau 99,97 persen, dengan Pencapaian realisasi fisik 2,10 kilo meter, Jum’at (11/6/2021).

Diketahui, Dokumen LKPJ Bupati Musirawas merupakan salah satu elemen terpenting dalam kegiatan berkaitan dengan adminstrasi tentang Pembangunan atas pelaksanaan belanja Pemerintah, sebagai Pertanggungjawaban yang dibahas bersama antara Esekutip dan Legislatif di Paripurna. (Budi/Edi Suhendra)

 

 

 

No comments

Powered by Blogger.