Lewat KADIN, Bupati Dodi Reza Fasilitasi Vaksin Gratis untuk Pelaku UMKM di Sumsel


PALEMBANG,BERITA-ONE.COM-Pandemi COVID-19 berimbas ke semua sektor termasuk ke pelaku UMKM. Tak ingin kondisi ini terus berlarut dan semakin membuat pelaku UMKM tiarap, lewat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Selatan, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memfasilitasi vaksinasi gratis kepada seluruh pelaku UMKM di Sumsel. 

"Pemulihan perekonomian juga harus dimulai dari pelaku UMKM, oleh sebab itu bersama KADIN di seluruh Sumatera Selatan kita fasilitasi vaksin gratis untuk semua pelaku UMKM di Sumsel," ujar Dodi Reza saat membuka kegiatan Vaksinasi Gratis Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan Perusahaan UMKM untuk Indonesia Bebas Covid-19, di Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (26/6/2021). 


Dikatakan, dengan mendapatkan fasilitas vaksinasi gratis, pelaku UMKM dapat lebih tangguh lagi melawan penularan wabah COVID-19. "Prinsipnya KADIN di Sumsel akan terus action memfasilitasi pelaku UMKM di Sumsel di tengah wabah COVID-19 saat ini," ujarnya. 

Menurutnya, harus ada upaya dan langkah konkrit dalam menekan jumlah penularan wabah COVID-19. "Jadi KADIN di Sumsel ini tidak hanya konsen dalam pemulihan perekonomian saja, tetapi kesehatan pelaku usaha juga menjadi prioritas, karena kita sadar untuk memulihkan perekonomian tentu masyarakatnya harus sehat," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Palembang, Dr M Akbar Alfaro BBus mengapresiasi Ketua Umum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic

 Econ MBA yang selalu getol dan konsen dalam pemulihan perekonomian khususnya di sektor pelaku UMKM. 

Atas kegetolan Ketum KADIN Sumsel Dodi Reza ini membuat kami menjadi terus termotivasi dan tergerak untuk gencar dalam upaya pemulihan perekonomian dan meminimalisir penularan COVID-19," terangnya. 

Dalam kesempatan ini juga, lanjut Alfaro, KADIN Kota Palembang menginisiasi KADIN Doctor Club sebagai bagian dari upaya untuk turut andil menekan atau meminimalisir penularan wabah COVID-19. 

"Inisiasi ini juga tidak terlepas dari dukungan Ketum Dodi Reza yang selalu menjadi mentor KADIN Kota Palembang untuk terus berbuat dan berkontribusi," pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.