Berkas Pembunuhan Terhadap Mantan Anggota FPI Sudah P-21.


Jakarta,BERITA-ONE.COM-Kasus dugaan tindak pidana pembunuhan terhadap mantan anggota Front Pembelajaran Islam di KM 50 Cikappek Karawang,Jawa Barat dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan.

Hal ini ditandai setelah Tim Jaksa Peneliti (Jaksa P. 16) pada Direktorat Tindak Pidana Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum menyatakan bahwa Berkas Perkara Dugaan Pembunuhan atas nama Tersangka FR dan Tersangka MYO sudah lengkap atau P-21, Jumat 25 Juni 2021.

Berkas perkara tindak pidana pembunuhan yang merupakan hasil penyidikan Tim Penyidik pada Badan Reserse Krimnal Kepolisan RI dinyatakan telah lengkap (P-21) setelah dilakukan gelar perkara atau ekspos yang dilaksanakan oleh Tim Jaksa Peneliti hari ini.

Tim menyatakan  berkas perkara baik formal maupun materiil telah terpenuhi sehingga berkas perkara dapat dinyatakan lengkap (P.21).

Tim Jaksa Penuntut Umum meminta kepada Tim Penyidik pada Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI untuk dapat segera menyerahkan tanggung jawab Tersangka dan barang bukti atau Penyerahan Tahap II.

Hal tersebut  diperlukan  guna menentukan apakah perkara tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dapat dilimpahkan ke pengadilan, kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH.MH.(SUR)

No comments

Powered by Blogger.