Dewas KPK Indriyanto Seno Adji Tandatangani Fakta Integritas.

Teks foto : Indriyanto Seno Adji saat Tandatangani Fakta Integritas 

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Setelah Presiden Joko Widodo mengangkat dan melantik  Indryanto Seno Adji  sebagai Dewan Pengawas KPK yang bersangkutan melakukan penandatanganan Pakta Integritas sebagai  Dewan Pengawas.

Penandatanganan  Integritas yang berlangsung di Auditorium Gedung KPK Kav. C1 ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Kamis (29 /4/2021).

Sepeti diketahui, sehari sebelumnya (28/4),Indriyanto Seno Adji resmi diangkat dan dilantik sebagai Dewan Pengawas KPK oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Pengangkatan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 73 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi Pengganti Antarwaktu Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2023.

Indriyanto Seno Adji atau yang akrab disapa Prof. ISA ditunjuk sebagai pengganti Alm Artidjo Alkostar yang wafat pada 28 Februari 2021.

Prof ISA merupakan sosok yang tidak asing bagi KPK. Sebagai pakar hukum sekaligus pemerhati isu pemberantasan korupsi, Prof. ISA merupakan salah satu anggota Panitia Seleksi Pimpinan KPK Jilid 1 pada tahun 2002.

Indriyanto Seno Adji juga pernah menjadi Plt. Pimpinan KPK pada Februari 2015, bersama Taufiequrachman Ruki dan Johan Budi SP.

Humas KPK mengatakan ,kini komposisi Dewan Pengawas KPK kembali lengkap 5 orang yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Albertina Ho, Syamsuddin Haris, Harjono, dan Indriyanto Seno Adji. (SUR)

             

No comments

Powered by Blogger.