PJ Bupati PALI Tinjau Kampung Inggris di Desa Tempirai


PALI,BERITA-ONE.COM - Meskipun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terbilang masih muda namun tingkat kemajuan sudah sangat luar biasah. salah satunya melalui generasi pemuda pemudi desa tempirai yang telah melahirkan kampung Inggris yang dipimpin oleh Abri English Cours (ACE) Tempirai-PALI(KIT-PALI) yang terletak di Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara.

Dr. H. Rosidin Hasan M.Pd.I Penjabat (PJ) Bupati PALI, sangat mengapresiasi berdirinya kampung inggris dan pelajarnya juga masih terbilang anak - anak.

"Kita sudah mendengar tadi kecerdasan Para Murid di KIT-PALI ini saat berbicara menggunakan bahasa inggris dengan lancar dengan usia 10 sampai 12 tahun. Tentu pencaipan ilmu yang diberikan saudara Abri Kepada anak - anak ini kita patut berikan apresiasi yang setinggi - tingginya, apa lagi kampung inggris ini berada di desa," ujarnya saat meninjau langsung bersama Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK, Dengan mengajak beberapa OPD PALI, Diantara nya Dinas Pendidikan, Dinas Sosial,Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda Dan olahraga,Dinas Kesehatan, serta Dinas Perpustakan dan arsip daerah, Rabu (31/3/2021).

Pj Bupati juga menuturkan bahwa, kampung inggris ini nantinya bisa melahirkan calon mister bahasa inggris yang hebat, tentu desa tempirai  akan terangkat dan pastinya banyak orang dari luar nanti yang penasaran dan ingin mengunjungi Kampung Inggiris ini.

Kami sebagai Pemerintah PALI akan bersinegri untuk memajukan kampung Inggris. Bagi kepala dinas yang turut hadir untuk menyumbang pembelian lahan dan  pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT PALI agar semakin maju dan berkembang,"ajaknya.

Dikatakan Abri, motor dari kampung inggris ACE, bahwasnya murid dikampung inggris tidak hanya dari PALI saja melainkan dari kabupaten luar juga ada, seperti banyuasin dan kota padang juga ada

Ada 300 siswa yang menimba ilmu di sini, tak hanya dari dalam desa maupun Kabupaten saja, melainkan ada juga dari kabupaten Banyuasin dan Kota Padang. Ia berharap pemerintah maupun donatur - donatur yang ada di Kabupaten PALI dapat mensuport Kampung Inggris ini, supaya PALI tambah maju dan bisa dikenal daerah luar," harapnya.

Setelah meninjau Kampung Inggris di Desa Tempirai, PJ Bupati PALI ini menuju kedesa Persiapan Madu Kincing, Kecamatan Penukal Utara tempat belajar bahasa inggris lainnya dan karate yang bernama Rani English Course, ditempat tersebut Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I Bersama ketua TP.PKK PALI Hj Elly Ismian memberikan berupa paket sembako dari Dinsos dan buku-buku dari Dinas Pendidikan.

Sebelumnya Pada Pagi sekira pukul 10:00 Wib, Rabu 31 Maret 2021, PJ Bupati PALI, Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I Menghadiri kegiatan kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) peran pemuda dalam mensukseskan Pilkada PALI dan program peningkatan ekonomi nasional di kantor Penukal Utara.(SH)

No comments

Powered by Blogger.