728x90

Sekda Muba Resmikan Musala Tri Satya di Markas Pramuka Muba


SEKAYU, BERITA- ONE. COM-Setelah hampir satu tahun  pembangunan Musala Tri Satya di depan Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin rampung dibangun. Selain pengurus, pegiat pramuka, warga pun bisa memanfaatkan untuk shalat.

Mushollah hasil swadaya berbagai pihak ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi yang juga duduk sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kepala Kadisdagprin Muba Azizah SSos mewakili Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, Jumat (5/2/2021).

"Alhamdulillah lebih kurang satu tahun musala yang kita idamkan, bisa kita gunakan bersama oleh kakak adik Pramuka, maupun masyarakat di lingkungan Kwarcab atau masyarakat yang melintas mereka bisa mampir dan beribadah di musala kita ini," ujarnya.

Ketua Kwarcab Muba mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex selaku Majelis Pembimbing Ranting yang memberikan suport cukup baik dalam menyelesaikan musala tersebut

Kepada semua pihak yang turut berpartisipasi baik material maupun materi atas nama pribadi dan atas nama Kwarcab saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. InshaAllah musala ini akan bermanfaat bagi kwarcab dan bagi masyarakat yang ada dilingkungan sekitar," ucap Apriyadi.

Senada Sekretaris Kwarcab Muba sekaligus Ketua Panitia Pelaksana H Qotrudin SE MSi, melaporkan pembangunan musala yang dijalankan hampir satu tahun itu bersumber dari berbagai pihak secara sukarela, diantaranya BAZNAS, ConocoPhillips, Pemkab Muba, dan masyarakat baik berupa uang tunai dan material.

Mudah-mudahan ini dapat membawa kita mencetak pemuda lebih baik menjadi penerus kita. Musala ini belum 100% selesai, kami masih perlu partisipasi bapak ibu untuk melengkapi fasilitasnya, semoga ini menjadi amal jariyah kita semua," pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Muba H M Nasuhi, Kadispopar Muba M Fariz SSTP MM, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, dan Sekretaris Satpo PP Muba Marko Susanto dan Camat Sekayu M Taisir Gunawan SSos MM.(RM) 

No comments

Powered by Blogger.