RSUD Talang Ubi Peduli Kemanusiaan, Memberikan Bantuan Kepada Korban Bencana Melalui PMI PALI.


PALI,BERITA-ONE.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) peduli. terlihat pada Selasa (02/2/2021) RSUD Talang Ubi menyalurkan donasi kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PALI.

Penyaluran bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian RSUD terhadap bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia akhir - akhir ini.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian RSUD Talang Ubi, yang merupakan hasil dari donasi pegawai untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia pada akhir - akhir ini," ujar direktur RSUD Talang Ubi dr Tri Fitriyanti saat menyerahkan langsung bantuan tersebut ke PMI.

Lanjut dr Tri Fitriyanti mengatakan, jika sejak dibukanya penggalangan donasi pada tanggal 25 sampai 27 Januari sudah terkumpul berupa pakaian laki-laki 47 potong,pakaian wanita 156 potong,pakaian anak-anak 77 potong,perlengkapan ibadah 62 potong dan Beras 5kg sebanyak 50 sak.

Karena lokasi bencana yang terjadi jauh ,maka penyaluran bantuan kami serahkan kepada PMI Kabupaten PALI yang nantinya akan memberikan secara langsung kepada korban,"katanya.

Sementara itu Henki Hendri Skm Sekertaris umum PMI PALI mengatakan, jika pihaknya membuka selebar - lebarnya untuk siapa saja yang akan memberikan bantuan kepada korban bencana melalui PMI PALI.

Buat masyarakat yang akan berdonasi untuk korban bencana alam atau pun yang akan mendonorkan darahnya,silahkan datang langsung ke markas PMI yang berada di jalan merdeka kelurahan Handayani Mulya samping TK Cinta, nanti ada petugas kita yang melayani," terang Henki.

Henki juga mengatakan jika PMI PALI akan selalu berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

 Beberapa waktu lalu kita menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di kabupaten Lahat dan beberapa kegiatan sosial lainnya,”tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.