728x90

Presiden Lantik Wakil Ketua MA DR Andi Samsan Nganro SH.MH


Jakarta BERITA-ONE.COM-Bertempat di Istana Negara Jakarta, Peresiden Joko Widodo melantik Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang yustisial DR Andi Samsan Nganro SH.MH, Senin 15 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo melantik  DR Andi  Samsan Nganro berdasarkan Keppres Nomor 22/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan MA dan Pengangkatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial.

Dalam acara yang berlangsung hekmat tersebut Andi Samsan Nganro   mengucapkan sumpah,  "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhui kewajiban Wakil Ketua MA Bidang Yudisial dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya, serta  memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," katanya.

Selesai acara, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Dalam acara ini  selain dihadiri  Wakil Presiden Ma'ruf Amin, juga sejumlah  Menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir

Dan acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dima  yang hadir diwajibkan untuk mengikuti tes swab PCR satu hari sebelum acara,   memakai  masker , dan menjaga jarak.

Sebelumnya DR Andi Samsan Nganro, SH, MH terpilih  sebagai wakil ketua MA bidang  yustisial 21 Januari lalu dengan  mendapatkan 20 suara dari 42 suara yang hadir.

DR Andi Samsan Nganro SH MH  pernah menjabat sebagai kepala  humas PN Jakarta Pusat dan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan . (SUR).

Teks foto: DR Andi Samsan Nganro SH .MH saat membacakan sumpah.

No comments

Powered by Blogger.