728x90

Kajari PALI Pertama di Vaksinasi Covid-19


PALI,BERITA-ONE.COM - Kepala Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir (Kejari PALI) Marcos Marudut Simaremare S H M.Hum jadi orang pertama yang di Vaksinasi Covid - 19, yang di gelar perdana di Puskesmas Kecamatan Talang Ubi, Kelurahan Talang Ubi Timur, Talang Anding (Talang Nanas), Selasa (2/2/2021).

Sebelumnya, dijadwalkan Bupati PALI H. Heri Amalindo yang akan di vaksin pertama, namun. akibat Heri Amalindo yang pernah mengidap Covid -19 jadi di gantikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syahron Nazil yang akan dilakukan vaksin pertama, namun setelah dilakukan test screening dari 17 kreteria yang tidak boleh di suntikan vaksin dan uji kelayakan kesehatan oleh petugas medis sekda juga tidak bisa di vaksin.

Sementara Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K yang siap jadi orang kedua untuk di vaksin juga tidak jadi di vaksin, karena setelah dilakukan test beliau juga memasuki 17 kretria tersebut.

Sehingga diantara pejabat tinggi, yang baru bisa dilanjutkan vaksin, yakni Kajari PALI dan dilanjutkan dari jajaran OPD, seperti Junaidi Anuar Kepala BPBD , Kartika Yanti Kepala Inspektur PALI ,Kusmayadi Staf Ahli Bupati , Mudakir Kadinkes PALI dan dilanjutkan dari Organisasi pemuda M.Anasrulallah ketua KNPI PALI serta MUI.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mudakir mengatakan bahwa, ini merupakan hari pertama dan tahap awal dilakukannya vaksinasi di Kabupaten PALI.

" Pemberian vaksin ada 17 kretria yang tidak bisa diberikan kepada penerima vaksin, dan pada kesempatan ini Bupati PALI tidak bisa diberikan vaksin mengingat beliau masuk di 17 kretria tersebut, yang mana beliau pernah terkonfirmasi covid 19. Untuk hari ini pemberian vaksin ke seluruh pejabat yang ada di Kabupaten PALI. Namun Sekda dan Kapolres pada saat screening dari 17 kreteria ternyata memang tidak bisa diberikan vaksinasi mengingat Sekda banyak penyakit dan untuk kapolres kondisinya bagus namun tensi darah nya cukup tinggi, jadi tidak bisa di berikan vaksinasi terlebih dahulu," ujar Mudakir Kadinkes.

Lanjut Mudakir, pihaknya menyiapkan waktu Empat hari, jadi bagi pejabat yang belum di vaksinasi maupun yang belum sempat datang kesini pihaknya masih menunggu.

" Nanti, setelah selesai bagi pejabat - pejabat di PALI kita lanjutkan untuk tenaga - tenaga kesehatan yang ada di wilayah kecamatan - kecamatan Kabupaten PALI dan dilanjutkan untuk pelayanan publik, seperti kejaksaan, TNI, Polri, Bank pemerintah maupun swasta, PDAM, PLN termasuk Pol PP, BPBD dan Damkar, setelahnya baru untuk masyarakat Kabupaten PALI," katanya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.