728x90

Jadi Bandar Sabu Guru Honorer ditangkap Polsek Sungai Keruh


MUBA,BERITA-ONE.COM - Seorang Pengendara sepeda untuk Motor inisial OB (17) ditangkap polisi Sektor Sungai Keruh dalam  Razia kendaraan bermotor di Jalan Sekayu (Muba)- Pendopo (Pali) Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin, tepatnya di depan Pos Tebing Bulang. OB tertangkap Tangan membawa Sabu saat razia. 

Kapolsek Sungai keruh IPTU Susilo, SH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik menyebut razia digelar di pintu masuk Kabupaten Muba dan Kabupaten. Pali. Alhasil, seorang pengendara ditangkap membawa 19 (Sembilan belas) paket yang bervariasi terdiri dari 2 (dua) paket besar, 10 (sepuluh) paket sedang dan 7 (tujuh) paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat bruto 7,36 gram. 

"Hari Selasa (02/02/2021) kita razia sekira jam 03.00 Wib, setiap yang lewat kita periksa. Kemudian OB lewat langsung kita periksa dan ditemukan barang bukti di dalam kantong celana sebelah kiri" Kamis, (04/02/2021).

Susilo mengatakan, saat pemeriksaan razia di perbatasan semua kendaraan melintas dilakukan pemeriksaan. 

Sempat curiga kita dengan OB, Kanit Res Ipda Irwan wijaya, SH langsung menyetop bersama anggota kita dan diperiksa langsung ditemukan" Katanya lagi. 

Pelaku mengakuinya bahwa barang itu ia edarkannya dan dibeli dari seorang Bandar, Kanit Reskrim yang diperintahkan kapolsek langsung kembangkan dan menangkap seorang Bandar Narkoba Abang Surya Pranata Alias Caca, 28, warga Dusun 5 Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba dari pengakuan pelaku caca yang seorang guru honorer ini mengakui bahwa ia juga membeli dari seorang Bandar juga berinisial "JJ" Yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian Sektor Sungai Keruh. 

Dari tangan OB kita juga mendapatkan Uang hasil menjual narkotika (jenis sabu - sabu) sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) yang terdiri dari 1 (satu) lembar uang pecahan Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah), 4 (empat) lembar uang pecahan Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah), 2 (dua) lembar uang pecahan Rp 5.000 (lima ribu rupiah),1 unit motor yamaha mio 125 warna hitam lis  merah putih biru. Kemudian di dalam box motor ditemukan 1 (satu) buah kantong plastik berwarna hitam berukuran sedang yang berisikan 1 (satu) unit timbangan DIGITAL bermerk CAMRY yang berwarna silver" Tutup kapolsek. (RM)

No comments

Powered by Blogger.