728x90

Suara Terbanyak, DR Andi Samsan Nganro SH.MH Jabat Wakil Ketua MA Bidang Yudisial.

DR Andi Samsan Nganro SH MH bersama istri.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Setelah mendapatkan dukungan Suara terbanyak DR Andi Samsan Nganro SH.MH terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Yudisial setelah mengalahkan Zahrul Rabain dan Amran Suadi di bertempat Gedung MA lantai 14 Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Rabu ,(20/1/ 2021).


Dalam pemilihan tersebut Andi Samsan Nganro  mendapatkan 20 suara, sedangkan Zahrul dan Amran  mendapatkan  17 Suara dan 3 suara . Pemilihan berlangsung dengan sangat demokratis . Pemilih  berjumlah 42 orang dengan satu suara dinilai tidak sah dan satunya lagi tidak memilih.

Pada putaran ke-2 Adi Samsan Nganro  berdasarkan lampiran keputusan Ketua MA 9/KMA/SK/I/2021 tentang Tata Tertib Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial,dengan demikian Yang Mulia Dr. H. Andi Samsan Nangro, S. H., M. H. ditetapkan sebagai wakil ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Terpilih,” Ujar Ketua MA, Muhammad Syarifuddin.

" Hasil pemilihan tersebut merupakan amanah yang sangat besar.
karenanya, dengan kerjasama yang baik dari para Yang Mulia kami akan melaksanakan tugas yang Bapak-Bapak amanatkan pada kami. Selaku Wakil Ketua MA Bidang Yudisial yang terpilih. InsyaAllah saya siap membantu Bapak Ketua Mahkamah Agung, begitu juga dengan para pimpinan MA beserta para Yang Mulia Hakim Agung, untuk menjalankan kebijakan MA untuk lembaga peradilan kita,” kata Andi Samsan Nganro.

Acara  pemilihan Wakil Ketua MA bidang yudisial tersebut dilaksanakan dua kali putaran. Pada putaran pertama terdapat lima Hakim Agung yang bersedia mencalonkan diri. Pada putaran pertama ini Andi Samsan Nganro 12 suara, Amran Suadi delapan suara, Zahrul Rabain delapan suara, Suhadi memperoleh tujuh suara, Irfan Fachruddin empat suara. 

Karena tidak ada calon yang mendapatkan suara sebanyak 50% ditambah satu suara yang sah, maka calon wakil ketua MA bidang yudisial yang maju pada putaran kedua adalah Andi Samsan Nganro, Zahrul Rabain, dan Amran Suadi.

Andi Samsan Nganro   pernah menjadi Humas PN Jakarta Pusat  juga pernah memjadi ketua PN Jakarta Selatan. (SUR).


No comments

Powered by Blogger.