728x90

Puluhan Tenaga Medis Puskesmas Indralaya Sukses Jalani Vaksinasi Senovac covid-19..!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM--Sukses, Puluhan Tenaga medis Puskesmas Indralaya Kabupaten Ogan Ilir , Sumatera selatan telah menjalani vaksinasi Sinovac covid-19. di Puskemas Indralaya, Rabu (27/1/2021).

Kepala Puskesmas Indralaya Siswita Triana. Skm, Msi.  mengatakan, hari ini  kita telah melaksanskan vaksinasi sinovac tahap pertama khusus untuk tenaga medis yang ada di Puskesmas Indralaya.

Untuk hari ini ada 20 orang tenaga medis yang akan menjalani vaksinasi, namun untuk sementara belum bisa kita pastikan semuanya bisa di vaksin atau tidak, sebab Kita lagi menunggu hasil dari pemeriksaan tim laboratorium, mudah-mudahan semuanya dapat di vaksinasi " Terang Kepala Puskesmas Indralaya


Lebih lanjut Siswita menjelaskan, untuk melaksanakan vaksinasi sinovac ini, ada tahapan yang harus dilakukan,  yaitu terlebih dahulu Orang yang akan di vaksin diperiksa kesehatannya, mulai dari tekanan darah, pemeriksaan riwayat penyakit bawaan, dan lain sebagainya. jika orang yang akan divsksin tersebut mempunyai tekanan darah tinggi dan mempunyai riwat Penyakit bawaan , seperti asma , jantung dan penyakit bawaan lainnya, maka Orang tersebut belum bisa dilakukan vaksinasi, sampai hasil uji labnya normal, baru dapat di lakukan vaksinasi " Jelasnya

Kabupaten Ogan Ilir  hari ini melaksanakan vaksinasi sinovac covid-19 secara serentak untuk seluruh tenaga medis yang ada dipuskemas di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir. (zaki).

No comments

Powered by Blogger.