728x90

Bupati Dodi Reza Bersama Forkopimda, Nakes dan Tomas Divaksin Pertama


SEKAYU,BERITA-ONE.COM- Jatah dosis vaksin untuk Kabupaten Musi Banyuasin dijadwalkan Senin (25/1/2021) akan diambil ke gudang penyimpanan vaksin di Palembang. 

Pengambilan 6.360 dosis vaksin tersebut akan dilakukan Dinas Kesehatan Muba dan mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI dan Kepolisian dalam hal ini Kodim 0401 Muba dan Polres Muba. 

"Jumlah vaksin yang bakal diterima untuk Muba berjumlah 6.360 dosis untuk 2 kali penyuntikan, jumlah yang akan didistribusikan ke Kecamatan berjumlah 3.180 dan sisanya akan disimpan ke dinas kesehatan untuk penyuntikan ke 2 pada 14 hari kemudian," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS. 

Dijelaskan, rombongan yang akan mengambil vaksin terdiri dari Polres 2 kendaraan, Kodim 2 kendaraan dan dari Dinkes 2 kendaraan. "Rombongan akan berangkat pukul 5.30 wib dan berangkat dari kantor dinas kesehatan, diharapkan pukul 9.00 wib rombongan sudah tiba di gudang obat dinas kesehatan prop Sumsel," kata Azmi. 

Lanjut Azmi, pada pukul 13.00 wib rombongan diharapkan sudah tiba di dinas kesehatan kabupaten dan pukul 14.00 wib mulai proses distribusi ke kecamatan di Muba. 

Dikatakan Azmi rencana pelaksanaan vaksin serentak hari Selasa 26 Januari 2021 yang akandilaksanakan di RSUD Sekayu. "Direncanakan dan dijadwalkan pak Bupati Dodi Reza dan Wakil Bupati pak Beni beserta Forkopimda, tenaga kesehatan (nakes) dan Tokoh Masyarakat akan disuntik vaksin perdana," bebernya. 

Azmi menambahkan, setelah divaksin nantinya akan dilakukan observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menegaskan, orientasi dirinya bersama para Forkopimda dan Tokoh Masyarakat untuk menjadi orang yang divaksin pertama bukan untuk gagah gagahan melainkan meyakinkan masyarakat agar tidak takut divaksin. 

Ini upaya kita mengedukasi dan mensosialisasikan ke warga agar tidak takut untuk divaksin, demi Kesehatan bersama," tegasnya. 

Kepala Daerah Inovatif ini berharap, agar proses distribusi dan pelaksanaan vaksin di Muba berjalan lancar. "Kita berharap prosesnya nanti lancar dan menekan penularan wabah COVID-19 di Muba," tandasnya.(RM) 

No comments

Powered by Blogger.