Header Ads

Resmi Dilantik, Dodi Reza Ajak FKMD Sumsel Tetap Inovatif Ditengah Pandemi


PALEMBANG-BERITA-ONE.COM-Pengakuan dan penghargaan di berbagai bidang terus diperoleh Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, kali ini gabungan mahasiswa dan pemuda di Sumatera Selatan yang tergabung dalam wadah organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah Sumatera Selatan (FKMD Sumsel) menyerahkan penghargaan kepada Bupati Muba Dodi Reza sebagai Kepala Daerah Inovatif.

Hal ini diketahui saat pelaksanaan Pelantikan Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda
Daerah (FKMD) Sumatera Selatan Masa Bakti 2020-2023, Minggu (4/10/2020) di gedung Grand Atyasa Palembang.

"Kami mahasiswa dan pemuda di Sumsel memperhatikan dan melihat segala capaian yang telah direalisasikan Bupati Muba Dodi Reza sangat nyata, dan kami pun merasa sangat pantas untuk memberikan penghargaan kepada beliau sebagai Kepala Daerah Inovatif di Sumsel," ungkap Ketua Umum FKMD Sumsel Periode 2020-2023, Faisal Supriyanto.

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza selain menginspirasi mahasiswa dan pemuda di Sumsel juga menjadi sosok yang membanggakan generasi muda di Sumsel hingga ke kancah nasional maupun internasional.

"Apa yang sudah dilakukan Bupati Muba Dodi Reza ini selalu menjadi perhatian positif masyarakat di provinsi maupun nasional, program-program beliau juga kami nilai mampu mengangkat derajat pemuda di Sumsel di mata Indonesia bahkan dunia," tegasnya.

Lanjutnya, program-program yang telah dijalankan Dodi Reza di Muba nyata dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Muba.

"Apalagi di tengah pandemi ini, kami mengikuti betul apa yang sudah dilakukan beliau dan nyata dirasakan masyarakat hingga ke lapisan bawah," ucapnya.

Faisal juga menambahkan terima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang telah bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina FKMD Sumsel juga untuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Pelantikan FKMD Sumsel Masa Bakti 2020-2023.

"FKMD Sumsel merupakan gabungan pemuda dan Mahasiswa di 14 Kabupaten/ Kota di Sumsel, kami berharap kepada Ketua Pembina FKMD Sumsel Dr H Dodi Reza Alex Noerdin harapan kami dapat memberikan masukan pandangan serta  terobosan-terobosan untuk FKMD kedepan dan FKMD siap bersinergi dengan pemerintah yang ada di Sumatera Selatan.

Inisiator FKMD Sumsel, Amrullah mengaku Bupati Muba Dodi Reza tidak hanya cakap dalam menjalankan roda pemerintah di Muba melainkan sosok kepala daerah yang sangat terpelajar dan menginspirasi mahasiswa dan pemuda di Sumsel untuk terus belajar di perguruan tinggi.

"Beliau Doktor dari Universitas Padjajaran, background pendidikan beliau menjadi pemecut generasi muda dan mahasiswa di Sumsel khususnya untuk terus belajar dan mengenyam pendidikan tinggi hingga ke jenjang yang paling tinggi. Selanjutnya kami  juga mengharapkan bimbingan Pak Dodi agar FKMD dapat berkembang " tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan hari ini FKMD dibentuk untuk bersatu dan meneguhkan organisasi untuk membangun Sumatera Selatan.

"Bersatu memberikan kontribusi yang baik untuk Sumatera Selatan, kedepan kita akan dukung niat baik semua.
Bersama FKMD maka kita akan majukan provinsi yang kita banggakan ini", ujarnya.

Dodi juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. "Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat yang telah sama-sama berjuang menciptakan terobosan dan inovasi, Prinsipnya kita harus terus menebar kebaikan, begitu juga dengan para kepala daerah, legislatif, pemuda dan mahasiswa disaat ini juga terus menciptakan inovasi dan terobosan serta terus lakukan yang terbaik untuk semua orang," ucapnya.

Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel ini mengajak FKMD Sumsel untuk terus bersinergi dan turut memberikan sumbangsih ide dan saran demi kemajuan Sumsel.

"Apa yang sudah dicapai hingga sekarang tentu tidak terlepas dari dukungan adik-adik pemuda dan mahasiswa tidak hanya di Muba tetapi juga di seluruh Sumsel," ungkapnya.

Dodi berharap, agar FKMD Sumsel terus konsisten mengawal program-program Pemerintah demi kontribusi positif bagi seluruh elemen warga masyarakat di Sumsel. "Mari kita selalu bersinergi untuk kontribusi positif kepada warga masyarakat," ulasnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini juga mengingatkan agar mahasiswa dan pemuda di Sumsel tetap inovatif dan berprestasi di tengah pandemi juga tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokes. "Tetap inovatif, dan menjadi aset bangsa nantinya menjadi pemimpin-pemimpin yang tangguh yang mampu memberikan kontribusi positif untuk negara dan masyarakat," pungkasnya.

Selanjutnya "Selamat berjuang adik-adikku, selamat berkarya adik-adikku, Semoga FKMD dapat menjadi ladang tempat belajar mahasiswa dan pemuda  se-Sumatera Selatan," Serunya.

Dalam kesempatan Pelantikan Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumatera Selatan Masa Bakti 2020-2023 tersebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diminta gabungan Mahasiswa dan Pemuda di Sumsel untuk menjadi Ketua Dewan Pembina FKMD Sumsel masa bakti 2020-2023 dan langsung disematkan Jaket FKMD. Acara juga di hadiri Pembina FKMD dari Banyuasin yang juga Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Akhmad Zarkasih SPd I MM,  Anggota DPRD Provinsi Sumsel Fatra Radeza, Ketua Karang Taruna Muba Chandra Wijaya, Kaban Kesbangpol Muba H Soleh Na'im, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz, Kadinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kasi Hubungan Media dan Kemitraan Dinkominfo Muba Yettria dan Perwakilan Dikbud Muba.(RM) 

No comments

Powered by Blogger.