Header Ads

Plt, Kepala Disdagperin Tinjau Pembagunan Rumah Gambo Muba


MUBA,BERITA-ONE.COM-Peninjauan lokasi rencana pembangunan Rumah Gambo Muba dan sarana pendukung sektor industri kerajinan, industri kecil menengah Kabupaten Muba oleh Plt Kepala Dinas Dagperin Azizah S.Sos MT beserta jajarannya.

Peninjauan lokasi ini didampingi dari Bidang Aset DPPKAD Muba Kashmir dan Lurah Soak Baru M Abas.

Peninjauan bertujuan untuk memantapkan status aset tanah dan memperjelas batas tanah milik Pemkab Muba yang akan digunakan untuk pembangunan fasilitas umum (Fasium) atau lainnya.

Dalam kesempatannya Plt Kadisdagperin Azizah SSos MT mengatakan, Mematangkan dan memantapkan tanah Pemkab Muba merupakan bagian penting dalam menjamin legalitas dan tertib administrasi guna menghindari Konflik atau sengketa di kemudian hari.

Pemkab Muba direncanakan membangun Rumah Gambo dan fasilitas lain untuk mendukung peningkatan produksi dan promosi kerajinan unggulan kabupaten Muba seperti tenun jumputan Gambo Muba dan kerajinan lainnya.Fasilitas yang akan dibangun perlu diperjelas legalitas lahannya.

Azizah memaparkan, Oleh karena itu kita harus benar-benar cermat dan teliti sebelum dilaksanakan pembangunan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mana pada gilirannya dapat menghambat pelaksanaan pembangunan,” paparnya.

Diketahui Gambo adalah Produk kearifan lokal hasil Terobosan yang kabupaten Musi Banyuasin yang saat ini bergaung ditingkat Nasional dan Internasional dibawah arahan Ketua TP PKK Muba dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (RM)

No comments

Powered by Blogger.