Header Ads

Raih Opini WTP Lima Tahun Berturut-turut, Muba Raih Penghargaan Kementerian Keuangan


MUBA,BERITA-ONE.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali ukirkan prestasi dan kali ini meraih penghargaan Opini WTP 5 Kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Hal ini terungkap saat Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan
Pemerintah Tahun 2020 Dengan Tema “Tantangan
Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan
Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” melalui Video Conference, Selasa (22/9/2020) di Ruang Rapat Sekda Muba.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. Dalam kesempatan ini Ia menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah bersinergi kuat mewujudkan pertanggung jawaban keuangan negara secara akuntabel dan transparan.

“Yang selama ini terbangun dengan pemangku kepentingan, mulai dari seluruh kementrian dan lembaga, pemerintah daerah untuk terus ditingkatkan” kata Sri Mulyani.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai eksternal auditor yang telah melakukan pemeriksaan seluruh laporan keuangan kementerian negara dan lembaga, serta laporan keuangan bendahara umum negara, laporan keuangan pemerintah pusat dalam APB, dan laporan pemerintah daerah.

Selain itu, dalam acara Rakernas kali ini juga dilaksanakan kegiatan Pemberian penghargaan oleh Menteri Keuangan pada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2010-2019, dan peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2015-2019, peraih Opini WTP Tahun 2019, dan penerima BMN Award.

Pada kesempatan ini,  Kabupaten Musi merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2010 – 2019

Untuk itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi dalam rapat tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan tersebut.

Ia pun menyampaikan keberhasilan yang di dapatkan Pemkab Muba selama 5 tahun berturut-turut tersebut, merupakan suatu hasil kerja keras dan prestasi seluruh Jajaran Pemkab Muba bersama pihak-pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh Jajaran Pemkab Muba dan DPRD Muba kita dapat mempertahankan penghargaan WTP, ini sangat luar biasa. Diketahui opini WTP adalah penilaian tertinggi atas kualitas pengelolaan keuangan negara yang menjamin bahwa informasi keuangan telah wajar disajikan sesuai standar akuntansi pemerintahan", pungkasnya.(RM) 

1 comment:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.