Header Ads

Lapas Kelas II B Sekayu Gelar Tes Urine Secara Mendadak


Muba,BERITA-ONE.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu menggelar tes urine secara mendadak terhadap petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (08/09/2020) Pagi Sekitar Jam 09.00 WIB.

Sebanyak 65 petugas dan 38 WBP yang akan mengikuti program integrasi. Baik itu Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) dan Cuti Menjelang Bebas (CMB) dilakukan tes urine, untuk memastikan semua bebas dari narkoba.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Jhony H. Gultom, AMD, IP, S.sos melalui Kasi Adm Kamtib Tri Nopa Yanda, SE, SH, MH kepada awak media, Rabu (09/09/2020) mengatakan, tujuan dari dilakukannya pemeriksaan ini. Untuk memastikan para penghuni dan petugas lapas bebas dari peredaran dan penggunaan narkoba.

 "Tes urine kemerin kepada petugas dan warga binaan hasilnya negatif semua. Tes ini kita lakukan secara mendadak, " terang dia.

Sambung Nopa, tidak hanya melakukan tes urine. Kemarin kita juga melakukan penggeledahan pada kamar-kamar warga binaan. Alhasil dari penggeledahan tersebut kita mendapati 6 unit hp, kartu remi dan charger hp.

"Tes urine dan penggeledahan ini merupakan program dari kementrian hukum dan ham. Sebagai upaya deteksi dini mencegah kerawanan gangguan kamtib. Sekaligus mencegah peredaran narkoba, " Pungkasnya.(RM)

No comments

Powered by Blogger.