Header Ads

Komisi I DPRD Rejang Lebong Kunker ke Pemkot Prabumulih.


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka mencari masukan dan perbandingan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Komisi I di Bidang Pemerintahan dan kemasyarakatan.bertempat di ruang rapat Lt. 1 Komplek perkantoran Pemerintah kota Prabumulih Rabu, (9 /09/2020)

Dalam kunjungan kerja komisi I DPRD kabupaten Rejang Lebong di pemerintah kota Pramulih  setelah mendegar paparan keberhasilan pembanggunan kota Prabumulih dari Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dan rombongan komisi I DPRD Rejang Lebong bersama ketua DPRD kota Prabumulih didampingi kepala dinas Perkim Bustomi  melihat langsung kelapangan pembanggunan bantuan rumah komunitas penyapu jalan di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Ada 223 rumah saat ini sedang dibangunkan secara gratis oleh Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR). Diatas lahan seluas 4 Hektar.

Penyediaan rumah bagi para penyapu jalan ini merupakan program Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, dinamakan Program Pembangunan Perumahan Berbasis Komunitas (P2BK).

Hidayat tulah selaku Ketua komisi I DPRD kabupaten Rejang Lebong mengatakan  sangat terkesan dengan program Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas seperti di kota Prabumulih ini berharap agar kiranya perumahan untuk komunitas penyapu jalan ini menjadi contoh untuk kabupaten  Rejang lebong .

Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya mengatakan, penyediaan rumah bagi komunitas penyapu jalan, bagian dari kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih terhadap penyapu jalan.

Ia berharap pemerintah pusat dapat menambah bantuan perumahan kepada komunitas penarik becak dan pemulung yang sudah kita usulkan agar dapat dikabulkan oleh pemerintah pusat,dan banyak lagi program pemerintah kota Prabumulih yang sudah berhasil dinikmati oleh masyarakat seperti pemasangan gas kota ,pembanggunan rumah kumuh menolak penambangan batu barada di wilayah kota Prabumulih"Ungkap Ridho .(B1)


No comments

Powered by Blogger.