Header Ads

Kepala Sekolah MAN 4 Bireuen , Perketat Aturan Protokol Kesehatan Covid 19

Kepala sekolah MAN  4 Bireuen, Ibran S.Ag  
BIREUEN-BERITA-ONE.COM
Sekolah MAN 4 Bireuen kecamatan Jeunieb, terus melakukan pengawasan ketat terhadap  guru dan murid agar selalu mematuhi  protokol kesehatan ,Cuci Tanggan, mengunakan  masker ,Jaga Jarak saat proses berlajar dan mengajar  tatap muka berlangsung di sekolah.

Penegasan tersebut diambil oleh ,Kepala sekolah MAN  4 Bireuen, Ibran S.Ag  sesuai keputusan bersama Empat Menteri terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka disekolah  di Masa Pendemi covid 19  dengan menerapkan  protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain itu ,Madrasah dan sekolah berasrama di zona hijau dan zona kuning dapat membuka asrama dan melakukan pembelajaran tatap muka secara bertahap sejak masa transisi. Kapasitas asrama dengan jumlah peserta didik kurang dari atau sama dengan 100 orang pada masa transisi bulan pertama adalah 50 persen, bulan kedua 100 persen, kemudian terus dilanjutkan 100 persen pada masa kebiasaan baru. Untuk kapasitas asrama dengan jumlah peserta didik lebih dari 100 orang, pada masa transisi bulan pertama 25 persen, dan bulan kedua 50 persen, kemudian memasuki masa kebiasaan baru pada bulan ketiga 75 persen, dan bulan keempat 100 persen. 

Kepada wartawan Beritaone Kepala MAN 4 Bireuen di Kecamatan jeunieb,Ibran.S.Ag melalui Whats App minggu (20/9)2020 mengatakan,pihaknya telah melakukan banyak hal, demi mencegah penularan covid 19 dilingkungan sekolah mereka, diantaranya  memasang tempat cuci tanggan dilengkapi sabun,  pada setiap ruang kelas, menurut Ibran S.Ag kewajiban mengunakan masker itu adalah perioritas sekaligus mendukung program Gerakan Maker Aceh ( Gema).
Selaku Kepala sekolah MAN 4 Bireuen, Ibran S.Ag berharap semua aturan covid 19 yang sudah disosialisasi sebelumnya jangan pernah untuk dilanggar.karena bagaimanapun dewan guru, siswa dan siswi  MAN 4 Bireuen ,tetap waspada  terhadap ancaman virus covid 19, percaya atau tidak semuanya tergantung pada diri masing - masing.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.