Header Ads

DPRD Muba Gelar Paripurna HUT Muba ke-64 Tahun 2020

Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA.
MUBA,BERITA-ONE.COM- Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muba ke-64 Tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba Menggelar rapat Paripurna dengan Agenda penyampaian pidato Bupati Kabupaten Muba di ruang Rapat rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba. Senin (28/09/2020).

Peringatan HUT Kabupaten Muba ke-64 Tahun 2020 ini dilaksanakan sangat sederhana dan berbeda dari Tahun sebelumnya mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, tentunya Sidang Paripurna ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Muba.


Sidang Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo dihadiri Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP.,M.Si, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Wakil Ketua III H. Rabik Hs, SE.,SH.,MH dan Anggota DPRD Kabupaten Muba.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA, Wakil Bupati Beni Hernedi, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Komandan Kodim (Dandim) O401/Muba, Kapolres Muba, Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Kejaksaan Negeri Sekayu, Forkompinda Kabupaten Muba, Perangkat Daerah Muba, Pimpinan forum koordinasi Perangkat Daerah Muba, Ketua Tim Penggerak dan Kader PKK Muba dan Pihak Terkait lainnya serta lembaga lainnya yang hadir secara Virtual.

Kegiatan rapat tersebut diawali pembacaan sejarah singkat Pemerintah Kabupaten Muba  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Muba Dr. H. Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA Menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia termasuk Kabupaten Muba, maka dari itu penanganan Covid-19 dilaksanakan Gugus Tugas untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan memperhatikan kebijakan Pusat. Berdasarkan Peraturan yang berlaku pemerintah Kabupaten Muba telah melakukan Refocusing Anggaran untuk Penanganan Covid-19 yaitu Penanganan Kesehatan, Penanganan Dampak Ekonomi dan Penanganan Jaring Pengaman Sosial.

Dalam setahun terakhir banyak prestasi yang  telah dicapai Pemerintah Kabupaten Muba antara lain Penghargaan Arsip nasional peduli Indonesia, Penghargaan tercepat penyampaian laporan hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Penghargaan Inovasi Program Jalan Aspal Karet dari Kementerian PUPR, Penghargaan Piala Adipura Kota Kecil Terbersih, Penghargaan Dukcapil Hebat dari Kementerian Dalam Negeri, Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan lainnya.

Penghargaan yang telah dicapai tersebut tidak lepas dari kerjasama Legislatif, kerja keras Seluruh OPD dan pihak terkait lainnya.

Harapannya semoga ke depannya Kabupaten Muba semakin maju dan berprestasi sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Muba menuju Muba Maju Berjaya  Tahun 2022.

Selanjutnya sambutan dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan acara tersebut diakhiri dengan pembacaan D'oa oleh Ustad H. Muhammad Albar, Lc.M.H.i.

Dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA. (RM)

No comments

Powered by Blogger.