Header Ads

DPP Al Maun Instruksikan Kader dan Jaringan Dukung Pemenangan Partai Golkar di Pilkada 2020


JAKARTA,,BERITA-ONE.COM – Relawan Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Al Maun) menginstruksikan seluruh jajaran kepengurusan DPP, DPW dan DPD Al Maun se Indonesia untuk mendukung dan memenangkan kandidat calon yang diusung oleh Partai Golkar. Al Maun sebagai ormas relawan bentukan kader-kader beringin ini siap mensukseskan target 60 persen kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Golkar.

Hal ini disampaikan M. Rafik Perkasa Alamsyah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (DPP Al Maun) melalui siaran persnya, Selasa, (08/09/2020).

Menurut Rafik sapaan akrabnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstuksikan dan menyampaikan padangannya tentang pemenangan Partai Golkar di Pilkada 2020. Katanya, Partai Golkar meyakini Pilkada merupakan jalan awal untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Sesuai perintah Ketua Umum Partai Golkar seluruh kader dan fungsionaris, serta sel-sel relawan pendukung Partai Golkar wajib mendukung dan memenangkan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung Golkar. Oleh karena itu, Al Maun meminta seluruh anggota, kader dan jaringan massa Al Maun untuk bekerja keras mewujudkan kesuksesan Pilkada 2020,” tegasnya.

Menurut Rafik, target utama untuk menuju kemenangan Pileg (pemilihan legislatif) adalah memenangi Pilkada. Ia menggarisbawahi bahwa Pilkada kali ini dilakukan dalam tatanan era baru akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. Maka persiapan pemenangan segera disikapi dengan serius sejak dini.

“Saat ini Partai Golkar telah menyerahkan 156 surat keputusan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020. Inilah pertarungan sesungguhnya untuk kemenangan Partai Golkar dan kita harus kompak berjuang bersama,” kata Rafik yang juga Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) ini.

Partai Golkar lanjut Rafik, sudah mencalonkan kader terbaik yang ditunjuk tanpa mahar. Dimana Partai Golkar bertekat, jika nanti menang maka ini adalah modal untuk Pemilu 2024.

“Partai Golkar yang memiliki target menang di Pilkada 2020 sebesar 60 persen dan telah menyusun strategi kemenangan, sehingga soliditas dan kekompakan kader menjadi elemen kekuatan terpenting. Seluruh Ketua DPD, DPK, DPRT harus satu jalan dan loyal kepada keputusan partai,” ujar Rafik.

Rafik menyerukan seluruh anggota dan kader Al Maun untuk tetap solid menjaga daerah masing-masing sesuai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Terlebih di tengah pandemi ini harus bisa berkreatif berkampanye meraih simpati masyarakat pemilih.

“Menghadapi pandemi Covid-19 gelombang kedua ini. Semua kader Al Maun harus berkordinasi dengan kandidat calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar. Lakukanlah dukungan dan sosialisasi yang kreatif dengan pola adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Wakil Ketua DPP AMPG ini. (B1)

No comments

Powered by Blogger.