Header Ads

Cegah Karhutlah Kodim 0402 OKI/OI Tingkatkan Patroli Babinsa...!!

Dandim 0402 Letkol Zamroni 
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah teritorialnya, Komando Daerah Militer (Kodim) 0402 OKI-OI tingkatkan rutinitas Patroli  Babinsa.

Peningkatan rutinitas Patroli tersebut sebagai upaya mencegah dan memonitoring kemungkinan adanya titik spot-spot api yang ada disetiap wilayah OKI dan OI.

Dandim 0402 Letkol Zamroni mengatakan, selain melakukan giat Patroli rutin, dalam pencegahan pihaknya juga melaksanakan Pemadaman jika ada titik-titik api.

" Selain Patroli rutin, Kita juga ikut melakukan pemadaman api jika adanya kebakaran Hutan dan Lahan,  bekerjasama dengan Pihak Manggala APNI, BPBD dan Kepolisian " Tuturnya

Kemudian Dandim 0402 OKI-OI Letkol Zamroni menghimbau kepada Masyarakat dalam membuka lahan pertanian  supaya tidak melakukan pembakaran.

" Kami berharap kepada Masyarakat kiranya dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar, mohon Kerjasamanya , demi kepentingan Kita bersama, Tidak ada pembakaran lahan tidak ada polusi asap " mari sama-sama Kita jaga lingkungan dari Polusi asap " Terangnya

Kebakaran hutan dan lahan sebagai musibah tahunan setiap datangnya musim kemarau, namun Pemerintah, TNI-Polri dan Unsur lainnya, selalu siap siaga melakukan  pencegahan dengan berbagai upaya yang kongkrit. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.