Header Ads

Beri Pelatihan, Pemkab Muba Gandeng PLN


MUBA,BERITA-ONE.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP terus melakukan percepatan pencapaian visi dan misi.

Salah satunya di bidang ketenagakerjaan, kali ini Bupati Muba Dr Dodi Reza diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mulai menyisir dan menginventarisir SDM lokal usia produktif bidang kelistrikan untuk mendapatkan pelatihan dari BLK-Disnaker Muba dengan menggandeng PLN.

Pelaksanaan Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama kali ini dilakukan Pemkab Muba bersama PLN (Persero) Wilayah Sumsel.

"Kerjasama ketenagakerjaan kali ini kita fokuskan di bidang kelistrikan, jadi kita menyisir SDM lokal di usia produktif untuk mendapatkan pelatihan dari BLK-Disnaker dengan bekerjasama bersama PLN Sumsel," ungkap Wabup Muba Beni Hernedi yang juga Ketua PMI Muba.

Dijelaskan Beni, ada beberapa kerjasama yang dijajaki nantinya, diantaranya kerjasama Pelatihan dan Penyiapan Kompetensi  dan wirausaha bagi Pencari Kerja Lokal khususnya usia produktif (pemuda/milenial) agar bisa bersaing di pasar kerja industri terutama di perusahaan dlm wilayah Muba khususnya.

Lalu, Kerjasama Pelatihan dan Penyiapan bagi Pencari Kerja Lokal khususnya usia produktif (pemuda/milenial) untuk Jurusan Kelistrikan.

"Kemudian, Kerjasama pemagangan seluruh peserta pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK-Disnaker Muba terutama Jurusan Kelistrikan," imbuhnya.

"Pelatihan dan Penyiapan Tenaga Pencari Kerja Lokal Penyandang Disabilitas agar dpt diterima bekerja di sektor swasta dan pembinaan kewirausahaan," tambahnya.

Beni menambahkan, tujuan kerjasama ini dilakukan guna membangun Komitmen bersama mengurangi angka kemiskinan.

"Selain itu, membangun Komitmen bersama mengurangi angka pengangguran dan Peningkatan SDM para Pencari Kerja Muba agar dapat bersaing di pasar kerja industri," ulasnya.

Kepala Disnaker Muba, Mursalin menerangkan kerjasama ini juga lanjutan dari kerjasama-kerjasama sebelumnya dalam upaya pemberdayaan SDM lokal di Muba agar dapat terserap dalam dunia kerja.

"Selain itu, dengan kerjasama ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan daya saing SDM tenaga kerja di Muba," ucapnya.

Lanjut Mursalin adapun dalam pertemuan tersebut PLN sepakat membangun kerjasama dengan BLK-Disnaker Muba dalam pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) - jurusan kelistrikan utk pencari kerja di Muba sekaligus siap menerima program pemagangan-sertifikasi industri di PLN utk seluruh jurusan selain kelistrikan.

"Hal ini merupakan langkah strategis untuk penyiapan tenaga kerja bidang keistrikan di Muba. Karena sertifikasi bidang kelistrikan dapat diserap oleh pasar kerja sektor lainnya seperti perkebunan, kehutanan, pertambangan dan lain-lain," ulasnya.

Selain itu pula, pelatihan kewirausahaan yang berbasis kemitraaan dalam hal pelatihan, modal usaha dan pemasaran dan Siap membantu infrastruktur kelistrikan untuk wilayah relokasi trasnmigrasi Jud nganti SP3.

"Kemudian, PLN siap bekerjasama penyaluran program kebeasiswaaan para pencari kerja di Muba.

Sementara itu, Manager PLN UP3 PLB Nanang Prasetyo, menyambut baik kerjasama dalam bidang pemberdayaan SDM lokal Muba di bidang kelistrikan. "Kami siap bekerjasama dengan Pemkab Muba, apalagi tujuan kerjasama ini sangat positif sekali," terangnya.

Nanang berharap, agar melalui kerjasama ini nantinya pihak PLN dapat turut andil berkontribusi meningkatkan kualitas SDM Muba di bidang kelistrikan. "Semoga nantinya kerjasama ini berjalan lancar dan baik," tandasnya.(RM) 

1 comment:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.