Bawa 1Kg Sabu Petani Karet Asal Mangun Jaya Ditangkap Polisi


Muba,BERITA-ONE.COM-Kembali  Jajaran Sat Res Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) Berhasil menangkap Holidi (44) warga RT 006 Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba Provinsi Sumatera Selatan Pria yang berprofesi sebagai petani karet itu ditangkap lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 1kg di  jalan lintas Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, pada, Senin (28/09/2020).

Tersangka Holidi berhasil ditangkap di wilayah jalan lintas Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, " Ungkap Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK didampingi Wakapolres Kompol Irwan Andeta, Kasat Res Narkoba AKP Jonroni Hasibuan dan Kasubag Humas Iptu Nazarudin saat memimpin prees rilis di Mapolres Muba,  Rabu (30/09/2020).

Erlin menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan. Anggota kita dipimpin langsung Kasat Res Narkoba AKP Jonroni mendapati informasi dari masyarakat terkait adanya pasokan narkoba jenis sabu-sabu ke wilayah muba. Atas informasi itu kemudian dilakukan penyelidikan mendalam dan pembuntutan terhadap kendaraan sepeda motor milik tersangka Holidi di wilayah jalan lintas Sungai Lilin.

Sambung dia, setelah itu dilakukan penghadangan dan penyetopan terhadap tersangka. Alhasil dari penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti narkoba sebanyak 1kg sabu.

"1 kg sabu itu disimpan tersangka didalam bawah jok motor miliknya, " terang dia.

Lebih lanjut ungkap Erlin, kasus ini masih terus kita kembangkan. "Dari barang bukti yang disita, kita berhasil menyelamatkan 4.000 anak bangsa dari bahaya narkoba, " beber dia.

Tegas Erlin, terhadap tersangka akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara itu, dari giat Strong Poin Siang Sat Lantas Polres Muba, Rabu (30/09/2020) kemarin. Anggota dilapangan berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba bernama Andika warga Kecamatan Sekayu. Tersangka berhasil ditangkap saat melintas di jalan Bupati Oesman Tugu Bintang Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu. Sementara dari tangan tersangka berhasil diamanakan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 17 paket sabu dengan berat 3,65 gram.

"Saya himbau kepada masyarakat di Kabupaten Muba untuk membantu pihak kepolisian, secara bersama-sama dalam menuntaskan dan sekaligus memerangi penyalahgunaan narkoba. Jika menemukan tindak pidana narkoba segera laporkan kepada layanan pengaduan call centre di nomor 085380416783, " pungkasnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Holidi. Dirinya berdalih barang haram tersebut bukan miliknya.

"Aku tau itu Sabu Pak. Sabu ini bukan milik aku. Aku disuruh oleh Galoi untuk membawa barang ini dari lilin ke mangun jaya, " Tutupnya. (RM)

3 comments:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete
  2. Hai semuanya, Nama saya Sani Abdul dan saya berbicara sebagai orang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang. Saya dikalahkan secara finansial tanpa harapan bantuan, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan SIR RYAN CEANIC. Saya sangat senang mengatakan keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman Rp.700 juta untuk memulai hidup saya karena profesi saya karena saya seorang ayah tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia sepertinya bergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya ke perusahaan ini yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, RYAN CEANIC LOAN FIRM, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp. 700 juta dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi SIR RYAN CEANIC melalui email. [ryanceanicloanfm@protonmail.ch] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik Rincian Kontak: e_mail Alamat: ryanceanicloanfm@protonmail.ch >>>> WhatsApp ::: +4915772501298 "" "Perusahaan :: RYAN CEANIC LOAN FIRM" "" "" Jumlah Pinjaman ::: Rp.700 juta Nama ::::: Sani Abdul "" "" .Negara :::: Indonesia "" "Pekerjaan: Pedagang" "" Tahun Saya Mendapat Pinjaman Saya: April, 2020 "" "" "Email Saya :::: abdulsaniabdul11@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.