Header Ads

Walikota Prabumulih Pimpin Upacara HUT RI Ke 75 Secara Khidmat dan Terapkan Protokes


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM - Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya MM pimpin Upacara Kemerdekaan HUT Ke 75 Republik Indonesia dengan protokol kesehatan .

Upacara berlangsung di Halaman Pendopoan Rumah dinas Walikota Prabumulih secara khidmat.Senin (17/8/2020)

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari kemerdekaan ini digelar dengan terbatas. Sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Perbedaan itu terlihat dengan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker. dilapangan, peserta upacara hanya TNI ,Polisi dan ASN serta Paskibraka dengan jumlah terbatas .

Ditemui usai upacara, Walikota Prabumulih Ir.Ridho  mengatakan bahwa tahun ini memang agak berbeda dari biasanya, undangan dibatasi hanya Forkopimda serta petugas upacara, ini sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Pusat.

Tema kita HUT RI ke 75 kali ini yaitu Indonesia Maju, jadi jelas apa yang menjadi amanat Presiden RI dalam pidato kenegaraan kemarin sudah jelas bahwa kita harus bangkit, kita harus mempersiapkan diri untuk pemulihan ekonomi sesegera mungkin, sehingga Pemerintah kota Prabumulih bersama Forkopimda selalu bekerja bersinergi bersama untuk melaksanakan amanat Presiden, kita harus bersatu untuk mensejahterakan masyarakat khususnya kota Prabumulih agar kita bisa maju sesuai yang telah dicita citakan oleh pejuang kita yang sudah berjuang  untuk memerdekakan Negara Rebulik Indonesia ini."Ungkapnya.

Upacara dihadiri Wakil Walikota, unsur Forkopimda Kota Prabumulih Ketua DPRD, Kajari, Kapolres Prabumulih, Danramil, Subdanpom ,Kepala Pengadilan Agama Sekretaris Daerah Kota Prabumulih  serta Legiun Veteran.

Usai upacara, ketua Tim PKK kota Prabumulih membagikan masker kepada masyarakat secara gratis.dilanjutkan dengan melakukan upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual (Video Converence). Di Gedung Kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih. (B1)

No comments

Powered by Blogger.