Header Ads

Sambut HUT RI ke 75, Kecamatan Babat Supat Gelar Do’a Bersama


MUBA,BERITA-ONE.COM - Jelang perayaan Hari Upang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan Do’a bersama, bertempat di Yayasan Babat Hidayatullah Panti Asuhan At Taqwa Desa Babat Banyuasin Kecamatan Babat Supat (16/8/2020).

Dikatakan Camat Babat Supat Rio Aditya SSTP MSi, kegiatan ini bertujuan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan mendoakan agar bangsa dan negara diberi keselamatan dari berbagai macam musibah dan ujian di umur yg ke 75 ini terkhusus ujian dari pandemi COVID-19.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir untuk ikut berpartisipasi mendoakan keselamatan bangsa dan negara ini,"ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Babat Supat memberikan bantuan kepada panti asuhan berupa alat tulis sekolah, masker, hand sanitizer dan desinfektan.

Salah satu pengasuh panti asuhan At-Taqwa, Ilham Timung menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif kegiatan doa bersama yang melibatkan seluruh keluarga panti.

"Kami juga ucapkan terima kasih terhadap bantuan yang diberikan, sebenarnya pak camat ini sering kesini berbagi dan bersilaturahmi dengan kami dan anak-anak panti tapi kali ini berbeda, beliau minta agar kami dan anak-anak serta undangan yang hadir mendoakan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Muba yang kita cintai diberikan keselamatan di Peringatan Hariari Kemerdekaan besok,"tuturnya.

Dalam doa yang di imami oleh ustadz Robiandi juga terselip doa untuk Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Erini Mutia Yufada yang berulang tahun hari ini, beliau merupakan istri dari Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Semoga ibu Thia Yufada selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan umur yg panjang agar bisa selalu menjadi motivasi bagi Bupati kita pak Dodi dalam melaksanakan tugas","ujar ustadz Robiandi.

Acara turut dihadiri perwakilan Koramil dan Polsek Babat Supat, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Babat Supat, Kades Babat Banyuasin beserta Ketua TP PKK Desa, Perangkat Desa Babat, Tokoh Masyarakat, Ketua Adat Marga Babat, Tokoh Agama, dan Jama'ah Masjid At-Taqwa, Pengurus dan 47 anak-anak Panti asuhan juga turut mengikuti kegiatan tersebut.(RM)

No comments

Powered by Blogger.