Header Ads

Pemkab PALI Laksanakan HUT RI ke 75 Tahun


PALI,BERITA-ONE.COM - Ditengah situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tetap menggelar upacara pengibaran sangsaka merah putih dalam rangka memperingati HUT RI  ke 75. Upacara pengibaran bendera sendiri tampak senderhana namun tetap berlangsung dengan khidmad. Bupati Pali Ir  H Heri Amalindo bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah putih, Senin (17/08/2020).

Sedikit berbeda dengan perayaan HUT RI ke 74 tahun lalu. Jika tahun lalu begitu tampak meriah, Tahun ini hanya sekedarnya saja. Upacara Pengibaran bendera merah putih dipusatkan di halaman kantor Bupati PALI, yang terletak di Jalan Merdeka, Kilometer 10, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.


Mengingat masih dalam situasi wabah pendemi Covid-19, seluruh peserta upacara mulai dari pejabat teras eksekutif, lembaga Vertikal dan pejabat legislatif serta tamu undangan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan acuan pemerintah.

Yang kontras dari upacara sebelumnya, pasukan pengibaran sang saka merah putih HUT RI ke 75 kali ini tampak hanya dilakukan tiga orang saja. Namun begitu, momentum HUT Kemerdekaan ke-75 menuju Indonesia Maju tetap terasa saat Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi sembari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Meski pandemi Covid-19  masih mengancam, tampak tidak mampu mengurangi semangat bangsa ini untuk menggelar upacara bendera sebagai wujud penghormatan serta penghargaan kepada bangsa dan negara begitu juga jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Terbukti, di berbagai daerah, pengheningan cipta dan Upacara Pengibaran bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tetap berlangsung dengan Khidmad.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dalam sambutannya mengatakan, melalui HUT RI yang ke-75 dirinya meminta kepada semua lapisan masyarakat yang berada di Bumi Serepat Serasan ini, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan. di tengah situasi pandemi covid-19 yang belum usai, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pali menghimbau kita semua element masyarakat untuk senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan jika ingin keluar rumah sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah. Selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar sesama, sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19," ujarnya.


Dikatakan, perjuangan masih belum berakhir walapun kemerdekaan telah berhasil diraih oleh para pejuang kemerdekaan, akan tetapi  perjuangan untuk kemajuan bangsa masih harus tetap dilakukan. Sebab menjadikan NKRI bangsa yang besar dan berdaulat butuh kerjasama semua pihak, pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Komandan upacara diambil alih oleh Ipda Suparjo. Turut hadir Ketua DPRD PALI H Asri Ag, Sekda PALI Syahron Nazil, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, Kajari PALI Marcos Marudut Simaremare, Pimpinan BUMN, BUMD, Swasta, Anggota TNI, Polri dan Kepala SKPD Kabupaten Pali, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Ormas dan tamu undangan lainnya.(SH/ADV)

No comments

Powered by Blogger.