Header Ads

Pemkab Muba Dukung Pengelolaan SP4N-LAPOR !


Muba,BERITA-ONE.COM- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Yusman Srianto bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Muba serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muba mengikuti Forum Group Discussion (FGD) review tindak lanjut Pengelolaan SP4N-LAPOR! yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kementerian PAN RB RI, secara virtual menggunakan aplikasi Zoom, Selasa (11/8/2020).

Pada kegiatan tersebut Asisten Deputi Bidang Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementrian PAN RB RI Muhammad Imanuddin mengatakan saat ini Kemenpan-RB sedang mengembangkan struktur pengawasan bagi provinsi untuk dapat memantau dan mengevaluasi pola pengaduan melalui SP4N-LAPOR! pada kabupaten kota diwilayahnya.

"Dengan platform aplikasi ini diharapkan kedepan pelaksananya akan dilakukan secara cepat oleh pemerintah provinsi dan juga pemerintah provinsi akan lebih cepat juga melakukan monitoring dan evaluasi pada pemerintah kabupaten kota," ujarnya.

Lanjutnya berdasarkan monitoring tindak lanjut mengenai SK SP4N-LAPOR! pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/ kota di wilayah Sumatera Selatan sudah mencapai 100%, yaitu seluruh instansi pemerintah sudah memiliki SK pengelolaan.

"Itu sangat membanggakan. Untuk keaktifan instansi pemerintah juga sudah mencapai 100%, dimana seluruh instansi pemerintah sudah mengelola melalui aplikasi pengaduan LAPOR!," tuturnya.

Imanuddin juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo Provinsi Sumsel yang telah melakukan sosialisasi terus-menerus terkait pengelolaan SP4N-LAPOR!.

"Semoga dengan kegiatan kegiatan ini merupakan momentum bagi kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," tandasnya.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Srianto mengatakan bahwa Pemkab Muba akan terus mendukung dan berkomitmen aktif dalam mengelola pengaduan layanan dan menindaklanjuti segala aduan yang diterima.

"Semoga dari kegiatan ini kita dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan yang lebih baik lagi," harap Yusman.(RM)

No comments

Powered by Blogger.