Header Ads

Pemkab Muba Berikan Bantuan Warga Sungai Keruh Modal Usaha


Muba,BERITA-ONE.COM-Sebanyak 100 orang warga Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat bantuan modal usaha senilai Rp 1 juta/orang dari pemerintah Kabupaten Muba, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muba, Selasa (11/08/2020). Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor Camat Sungai Keruh dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pantauan BERITA-ONE.COM, pendistribusian bantuan Baznas Kabupaten Muba ini diserahkan langsung oleh Tim Baznas Kabupaten Muba dipimpin Kepala Baznas Muba Drs. H. Lukmanul Hakim, Msi.

Diketahui, program ini juga merupakan bagian dari implementasi perda zakat yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama pihak legislatif Muba.

Kepala Baznas Kabupaten Muba Drs H. Lukmanul Hakim, Msi di sela-sela kegiatan kepada BERITA ONE.COM mengatakan. Pemberian bantuan modal usaha ini sudah berjalan dari tahun 2019 yang lalu. Tahun ini merupakan pemberian kedua bantuan modal usaha bagi masyarakat Kecamatan Sungai Keruh.

“Ini tahun kedua dalam pemberian bantuan modal usaha kepada masyarakat Kecamatan Sungai Keruh. Harapan kita dengan bantuan ini dapat membantu pedagang kecil dan memberi semangat kepada mereka dalam berusaha, ” ujar dia.

Sambung Lukmanul Hakim, kita ketahui saat ini banyak pedagang menurut omset dagangan. Akibat dampat dari pendemi covid-19 ini.

“Selain pemberian bantuan modal usaha. Hari ini kita juga melakukan sunatan massal yang berlokasi di Puskesmas Tebing Bulang, ” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr. Dodi Reza Alex melalui Plt Camat Sungai Keruh Edi Heryanto SH mengatakan. Saya ucapakan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Muba dengan adanya bantuan modal usaha ini. Hari ini sebanyak 100 orang warga Kecamatan Sungai Keruh mendapat bantuan modal usaha senilai Rp 1 juta/orang. Dimana setiap desa dalam Kecamatan Sungai Keruh ada 10 orang penerima bantuan itu.

“Kegiatan ini sudah di launching berbarengan dengan pemberian bantuan ketahanan pangan kepada masyarakat. Namun pelaksanaan bantuan baru hari ini kita lakukan. Dikarenakan masih mengecek/memverifikasi data penerima bantuan dari Kepala Desa, ” ungkap dia.

Beber Edi, hari ini ada dua kegiatan dari Baznas Kabupaten Muba. Pertama pemberian bantuan modal usaha dan kedua pelaksanaan sunatan massal. Hari ini juga 67 orang akan dilakukan sunatan massal.

“Kepada masyarakat kita himbau agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya wajib menggunakan masker jika keluar rumah, ” pungkasnya.

Turut Hadir Plt Camat Sungai Keruh, Kepala BAZNAS, Kapolpos Tebing Bulang, Tim Pengerak PKK Kecamatan, Puskesmas Tebing Bulang, Kepala Desa Tebing Bulang, Kepala Desa Pagar Kaya, Kepala desa Gajah Mati. (RM)

No comments

Powered by Blogger.