Header Ads

Cegah Penyebaran Covid 19 FOKKU Prabumulih Bagikan 1000 Masker dan Nyemprot Disinfektan


PRABUMUlLIH.BERITA-ONE.COM-
Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Kota Prabumulih  pemerintah dalam upaya mendukung pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya yakni membagikan 1000 masker kepada pedagang dan pembeli di pasar pagi di PTM 1dan PTM 2 serta menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol kota Prabumulih.Rabu (26/8/2020)

Kegiatan ini pertama FOKKU kota Prabumulih usai terpilihnya ketua baru. 1000 masker kita sebar dan akan dibagikan di 6 koordinator kecamatan. Kalau di pasar pagi tadi kita bagi secara simbolis kepada pedagang. Kita juga melakukan penyemprotan cairan  disinfektan ke jalan-jalan protokol Prabumulih untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujar Ketua FOKKU kota Prabumulih Adi Kuanto SKep NS Mars,

Pria yang mendapat gelar adat Raden Mangku Wijaya menambahkan, dengan kepengurusan yang baru ini sudah terbentuk dan tinggal menunggu pelantikan, pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial yang berguna bagi masyarakat kota Prabumulih.

"Kita prihatin masih banyak masyarakat yang abaikan pentinganya protokol kesehatan. Oleh karena itu kami dari FOKKU Prabumulih tergerak hati secara bersama sama mengingatkan masyarakat untuk patuh protkes kembali dengan cara membagikan masker dan melakukan sosialisasi," Ungkapnya.

Masih kata Adi Kuanto, dirinya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan program-program apapun yang dapat kami lakukan di Sumatera Selatan terkhusus kota Prabumulih. Termasuk agar warga FOKKU berjumlah sebanyak 3.287 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 6 kecamatan di Kota Prabumulih makin terjalin baik hubungan silahturahminya.

"Selagi obat Covid-19 belum ditemukan, ayo kita sama-sama menjaga diri kita dan lingkungan kita agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Dan kepada warga FOKKU kota Prabumulih mari kita tingkatkan kembali tali silahturahmi dan mendukung penuh program-program pemerintah untuk membangun kota Prabumulih menjadi kota maju dan berkembang sesuai mottonya Prima," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FOKKU Sumatera Selatan (Sumsel), Syaiful Bahri SE menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kerja keras FOKKU kota Prabumulih yang begitu cekatan dan begitu peduli dalam memberantas virus corona di kota Prabumulih.

"Tingkatkan sosialisasi dan jangan berenti-berenti membantu masyarakat dalam bentuk bakti sosial. Alhamdulillah FOKKU Prabumulih tadi bisa membagikan 1000 masker dan nyemprot disinfektan, ini bentuk kepedulian kita dalam mendukung pemerintah," ujarnya.

Disinggung kapan persiapan pelantikan FOKKU kota Prabumulih, Syaiful mengatakan dalam waktu dekat FOKKU Sumsel segera membahasnya. "Nanti kita rapatkan dahulu. Yang penting FOKKU Prabumulih ini teruslah bergerak dalam membantu masyarakat. Jangan menyerah dan teruslah bekarya dan dukung penuh program-program pemerintah," pungkasnya.( B1)



No comments

Powered by Blogger.