Header Ads

Bupati Muba Resmi Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka


MUBA,BERITA-ONE.COM- Sebanyak 75 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Banyuasin secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Minggu (16/8/2020) di Pendopoan
Griya Bumi
Serasan Sekate.

Acara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Muba dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia.

Suasana pengukuhan Paskibraka tahun ini tampak berlangsung dengan sederhana dan dihadiri oleh undangan yang terbatas guna mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti diketahui pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 RI yang akan berlangsung pada, Senin 17 Agustus 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga petugas upacara hanya berjumlah 6 orang Anggota Paskibraka yang dibagi menjadi dua sesi, selain itu, pembatasan undangan dan peserta untuk menghindari kerumunan dan keramaian.

Dalam kesempatan ini, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, meskipun di tengah pandemi COVID-19, Perayaan Upacara Peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tetap dilaksanakan meski tidak seperti biasa.

Dalam suasana seperti ini, lanjut Dodi diharapkan menjadi pemicu semangat bagi anggota paskibraka Muba untuk tampil menjadi duta dalam memutuskan mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Muba.

“Pada hari ini saya mengukuhkan saudara- sudara, sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di Kabupaten Musi Banyuasin, yang akan bertugas nanti pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 agustus 2020. Saya pesankan jaga kesehatan, jangan lupa berdo’a dan berlatih dengan baik menjelang pengibaran bendera HUT RI ke 75,"ungkapnya.

Sementara, Kepala Dispopar Muba M. Fariz dalam laporannya, menyampaikan bahwa 75 anggota Paskibraka tersebut merupakan putra putri terbaik Muba yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapannya.

Berikut ini daftar nama enam anggota Paskibraka yang siap mengibarkan bendera merah putih di Kabupaten Muba tahun 2020, diantaranya atas nama Wahadi Yusuf, Rizky Junanda, Julita, Yoseva Gabriella Sutarko, Zaldy Okta Fadliansyah.(RM)

No comments

Powered by Blogger.