Header Ads

Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pemkab.Bireuen Akan Keluarkan Perbup

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Bireuen ( Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi ) mengambil tindakan tegas akan segera mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari keramaian sesuai imbauan protokol kesehatan.
                                                                      Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi ) mengatakan bahwa lahirnya
Perbup itu, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bireuen, di mana saat ini warga Bireuen yang terpapar corona sudah mencapai 30 orang.Saptu 22/8/2020

Saat ini, kata  Bupati Bireuen , Dr H Muzakkar A Gani SH MSi )  peraturan itu sedang dikaji agar lebih baik dan tidak melanggar berbagai aturan lainnya, tentang keharusan memakai masker, menjaga jarak

Dalam peraturan Bupati tersebut, nantinya akan ada sanksi bagi pelanggar atau masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Namun begitu, Bupati Bireuen ini belum bisa menyebutkan jenis sanksi apa yang akan  diberikan kepada orang-orang yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Di beberapa daerah lain, sudah ada peraturan Bupati. Saat ini, Bireuen sedang mengkaji agar peraturan tersebut tidak mendatangkan polemik di masyarakat nantinya,” ungkap Dr H Muzakkar A Gani SH MSi

Menyangkut langkah pencegahan lainnya, sebenarnya garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat berada di garis depan untuk pencegahan Covid-19. Tim hanya melakukan koordinasi, pengawasan, dan pembinaan maupun sosialisasi serta edukasi.

“Sebelum menjadi masalah lebih besar dan penyebaran semangkin meluas lagi Bupati Bireun menghimbau kepada,  masyarakat Bireuen dan berbagai pihak untuk bersungguh-sungguh peduli kesehatan dan patuhi protokol kesehatan  mudah - mudahan kasus covid 19 ini cepat hilang, yang terpenting kata " Bupati Dr H Muzakkar A Gani SH MSi ,tumbuhnya kesadaran yang kuat dari masyarakat itu sendiri.untuk mematuhi berbagai aturan pemerintah.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.