Header Ads

Zero Kasus COVID-19, Kecamatan Sungai Lilin Tetap Lakukan Disiplin Protokol Kesehatan


MUBA,BERITA-ONE.COM– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di dalam wilayah Muba.

Terpantau walaupun Kecamatan di Sungai Lilin saat ini sudah dinyatakan zero kasus dan sudah masuk zona hijau, sosialisasi dan pengawasan di fasilitas umum seperti di pasar dan di tempat pelayanan terus dilakukan.

Sesuai dengan Instruksi Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Pemkab Muba dan masyarakat tetap harus prioritaskan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Sehigga saat ini tidak terjadinya penambahan kasus COVID-19 di Muba.

Camat Sungai lilin Agus Kurniawan, S.IP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan, sehingga Kecamatan Sungai Lilin masih zona hijau.

"Alhamdulillah sampai saat ini masih masuk dalam zona hijau, dan zero kasus COVID-19. Semoga tidak ada penambahan lagi, sehingga tidak membuat masyarakat resah dalam menjalankan aktivitas,” terangnya Selasa (28/7).

Agus juga mengungkapkan, bahwa bersama unsur Kepolisian, Kesehatan, TNI,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan kaum milenial Kecamatan Sungai Lilin, dirinya terus bergerak melaksanakan sosialisasi dan monitoring kesejumlah pusat pelayanan publik dan pasar.

“Diharapkan dengan monitoring dan sosialisasi, bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang wajibnya dalam menjalankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” bebernya.
Selain sosialisasi dan monitoring, lanjut mantan Camat Babat Toman ini, pihaknya juga melaksanakan Rapid Test bagi seluruh Perangkat Desa Sri Gunung.

“Kegiatan Rapid Tes tersebut, merupakan inisiatif dari Kades Sri Gunung yang diharapkan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” tegasnya.

Sebelumnya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, telah menegaskan bahwa wajibnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan, bagi semua pihak. Sehigga tidak terjadinya penambahan kasus COVID-19 di Muba. “Kami berharap semua pihak, bisa mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehar-hari,”tandasnya.(RM)

No comments

Powered by Blogger.