Header Ads

Terdampak COVID-19, Dodi Reza Doakan 8 Mahasiswa di Sudan


Sekayu,BERITA-ONE.COM-  Pandemi COVID-19 yang terjadi hampir di seluruh negara dan dirasakan semua lapisan memaksakan semua aktifitas menjadi terbatas. Seperti yang dialami 8 mahasiswa asal Muba di Sudan Afrika Utara, ke delapan mahasiswa berprestasi ini terpaksa bertahan di Sudan karena sedang terjadi lockdown.

Delapan mahasiswa ini pula mengalami kesulitan dan Senin (20/7/2020) Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex melalui Baznas Muba mengucurkan bantuan sebesar Rp24 juta untuk meringankan beban delapan mahasiswa dari Muba yang kuliah di Sudan.

Sebelumnya pula, bantuan terdampak COVID-19 untuk kalangan mahasiswa dan dosen telah diberikan Bupati Muba Dodi Reza kepada  Perguruan Tinggi di Muba.

"Jadi sebelumnya adik-adik mahasiswa ini menginformasikan melalui Kedubes RI di Sudan mengajukan permohonan bantuan biaya, nah mendapat informasi tersebut pak Bupati melalui pak Sekda kemudian diteruskan ke Baznas Muba untuk mengucurkan bantuan kepada adik-adik mahasiswa di Sudan," ungkap Kepala Baznas Muba, Lukmanul Hakim.

Dikatakan, setiap mahasiswa mendapatkan Rp3 Juta melalui program Muba Cerdas tersebut dan bantuan dana tersebut telah di transfer ke rekening masing-masing mahasiswa yang disaksikan langsung orangtua mahasiwa yang berada di Muba.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan biaya hidup mereka selama lockdown di Sudan, dan kita doakan bersama agar adik-adik mahasiswa asal Muba di Sudan senantiasa diberikan kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengatakan, agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Jaga kesehatan, Disiplin menerapkan protokol Kesehatan selalu prioritas menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat . Kami di Muba selalu mendoakan agar adik-adik di Sudan terhindar dari wabah COVID-19," ujar Dodi.

Dodi mengungkapkan, dirinya pun selalu berkoordinasi dengan Kedubes RI di Sudan perihal menanyakan kondisi kesehatan mahasiswa asal Muba di Sudan.

"Apa yang dibutuhkan silahkan di koordinasikan, kami di Muba akan siap. Tetap fokus belajar," katanya.

Salah satu mahasiwa asal Muba di Sudan, M Nelson Thomas mewakili mahasiswa asal Muba di Sudan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Muba.

"Terima kasih atas perhatian bapak Bupati dan warga Muba, doanya buat kami semuanya di Sudan semga apa apa yang kami dapat di sini (Sudan) Allah SWT berikan keberkahan ilmu dan umur, sehingga nantinya dapat bermanfaat buat di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin," ujarnya dalam pesan singkat whatsapp.

Diketahui, adapun delapan mahasiwa asal Muba di Sudan yang mendapatkan bantuan dari Baznas Muba yakni diantaranya Nelson Thomas, Okta Ardiansya, M Sobirin, Suhadi, Ariyandi, Indra Gunawan, M Riski Suryanto, dan Khabib Muslim.(RM)

No comments

Powered by Blogger.