Header Ads

Survei LSI : Kemenangan Ilyas Panji Alam Tidak Terbendung Lagi, Ungul Di Pilkada Ogan Ilir 2020..!!


OGAN ILIR - BERITA ONECOM -Selama kurun waktu empat tahun menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir , HM Ilyas Panji Alam ,  ternyata mendapatkan respons yang cukup baik dari warga Bumi Caram Seguguk.

Terbukti, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei indonesia (LSI) tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja politisi PDI Perjuangan ini cukup tinggi yakni sebesar 71,37 persen masyarakat yang menyatakan sangat  puas. Selain itu, 66,13 persen menilai Pemerintahan Ogan Ilir di bawah Kepemimpinan Ilyas Panji Alam sangat berhasil.

Divisi Strategi dan Riset Lingkaran Survei SLI Scholastika Meitisya Aprodite , mengatakan, Tingkat kepuasan tertinggi diberikan Masyarakat tersebut menyakupi dari berbagai asfek yang langsung menyentuh dirasakan Masyakat.

“Tingkat kepuasan tertinggi diberikan masyarakat dalam penanganan masalah pendidikan, keamanan, kesehatan, penyediaan listrik dan air bersih. Serta pelayanan administrasi publik dengan persentase diatas 70 persen,” Ujar Divisi Strategi dan Riset Lingkaran Survei Indonesia saat melakukan rilis hasil survei Pra-Pilkada Ogan Ilir 2020 di Hotel Batiqa, Palembang , Minggu (19/7/2020).

Disampaikan Dite (sapaan karib Scholastika Meitisya Aprodite) , dalam survei yang dilakukan pada 4-10 Juli 2020 dengan total 440 responden yang tersebar di seluruh kecamatan di Ogan Ilir,  ini juga LSI juga memotret tingkat popularitas, kesuksesan dan elektabilitas sejumlah kandidat Bupati Ogan Ilir lainnya.

Hasilnya kembali menunjukkan keunggulan H.M.Ilyas Panji Alam sosok yang paling dikenal, disukai dan memiliki elektabilitas tertinggi per-Juli,  Tingkat popularitas Ilyas Panji Alam sebesar 95,91 persen dengan tingkat kesukaan 82,27 persen serta elektabitas tertutup 56,82 persen.

Tokoh lain yang mampu menyainginya hanya Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) Mawardi dengan  dengan tingkat kesukaan 65 persen dan tingkat ketidaksukaan 13,14 persen,”  kata  Dite yang dikesempatan itu turut didampingi Firman ini.

Selain melakukan survei Kandidat bakal Calon Bupati , LSI juga menyorti tingkat Popularitas Partai Politik di tengah  Masyarakat.

Dari hasil Survei yang dilakukan, Partai PDIP dan Golkar adalah Partai yang paling dipercaya di Masyarakat, dengan tinggkat kepercayaan diterima di Masyarakat yaitu,  PDIP 17,05 % , dan Golkar 12, 95 %,  sedangkan partai lain hanya mendapat tingkat kepercayaan rata-rata 3 %.

Pada simulasi tertutup, elektabilitas Ilyas Panji Alam tetap jauh mengungguli calon kandidat lainnya (56,82%).sedangkan  AW Noviadi Mawardi mendapatkan (18,41%).tetap berada di urutan kedua.

elektabilitas Ovi jauh di bawah Ilyas Panji Alam , dan yang belum menentukan pilihan (18,63%). sangat jelas ilyas Panji alam jauh melampaui Ovi dengan selisih 38,41%. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.