Header Ads

Simulasi Peningkatan Pelatihan Antisipasi Karhutla di Muba


Muba,BERITA-ONE.COM - Polres Muba dalam Mengantisipasi untuk tidak ada Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Muba, Babinsa Kodim, BPBD Muba, Manggala Agni dan Sat Pol PP Muba pagi tadi di ruangan Aula Mapolres dibekali Pelatihan peningkatan kemampuan personil dalam rangka pencegahan, penangan dan penegakan hukum bencana karhutla di wilayah hukum polres Musi Banyuasin, Rabu (22/07/2020).

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik  bersama Narasumber dari Manggala Agni sebelum melaksanakan Simulasi memberikan arahan dan teknis tentang penanganan Karhutla juga sekaligus Pelatihan Simulasi Penanggulangan Karhutla.

"Latihan peningkatan kemampuan ini dalam rangka pencegahan, penanganan, dan penegakan hukum bencana Karhutla di Kabupaten Muba," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem.

Dikatakan Yudhi, para peserta yang mengikuti latihan dan simulasi diharapkan dapat benar - benar memahami prosesur penanganan Karhutla di Bumi Serasan Sekate.

 "Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau. Kita harus siap, mulai dari pencegahan, penanganan, hingga penegakan hukum," beber dia.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan kegiatan teknis di lapangan yang di bagi menjadi empat tim, mulai dari tim patroli, tim bantuan pemyemprotan, tim lapis dan tim kesehatan yang langsung di praktekkan oleh Tim penanggulangan Karhutla Kab. Muba.

"Kita sudah mulai lakukan pencegahan dengan sosialiasi kepada masyarakat dan perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Jika itu tetap dilakukan atau dilanggar, sanksi hukumnya dapat berlaku," tegas kapolres.(RM)

No comments

Powered by Blogger.