Header Ads

Satgas Covid 19 PALI Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan


PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corono (Covid 19) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 yang terdiri dari Kepolisian Resor Kabupaten PLAI, Kepolisian Sektor Kecamatan Talang Ubi, Dandramil 404 -03 Talang Ubi, Palang Merah Indonesia (PMI), Tim PSC 119, BPBD, Satpol PP, Damkar, Brimob Sumsel, yang tergabung dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19, turun kelapangan melakukan penyemprotan Disinfektan dan menempelkan stiker himbauan di setiap kendaraan yang lewat.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid - 19, Junaidi Anuar menyampaikan, Penyemprotan ini kita lakukan dalam upaya memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten PALI, dan tim gugus juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan kendaraan roda empat.

" Beberapa unit mobil kita kerahkan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa titik, diantaranya di Jalan Ampera, Jalan Talang Pipa, dan Jalan Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi. Bukan itu saja setiap kendaraan yang lewat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat kita tempelkan stiker himbauan pencegahan Covid - 19," ujar Junaidi, Sabtu (18/7/2020).

Ditempat yang sama Wakapolres Kabupaten PALI, Kompol, M.Rizvy,Q,S.H. bersama anggota Pemkab PALI, Tim Gugus Tugas Covid-19,Koramil 404-03/Talang Ubi menempel stiker itu sebagai bentuk sosialisasi kepada warga.

" Pemasangan stiker itu sebagai bentuk himbauan pencegahan Covid-19 dan Pemasangan stiker tersebut dilakukan hampir di semua sarana umum di wilayah Kecamatan Talang Ubi," katanya.

Sementara itu Kapten Inf. Ery Hastanto Dandramil 404-03 Talang Ubi, mengungkapkan TNI yang termasuk dalam tim gugus tugas, sudah sepatutnya membantu berpartisipasi, bagaimana memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

" Ada 15 anggota TNI yang diturunkan, untuk membantu menempel stiker himbauan tentang virus corona, dan pemberian masker gratis kepada masyarakat setempat, khususnya pedagang di lingkungan koramil Talang Ubi, " tutupnya. (SH)

No comments

Powered by Blogger.