Header Ads

New Normal, Satgas Covid-19 Muba Tinjau Protokol Kesehatan di Pasar-Pasar


MUBA,BERITA-ONE.COM- New Normal life sebuah istilah untuk menjalani kehidupan baru dalam tatanan yang baru di tengah pandemi covid-19. Seiring dengan mulai berlakunya tatanan normal baru ini di berbagai sektor, pengelola pasar tradisional yang di minta untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu Pemkab Muba terus melakukan sebuah tinjauan.

Salah satunya seperti yang telah di lakukan tim Satgas Gakplin Protokol Kesehatan hari ini di Pasar Perjuangan dan pasar Randik Kabupaten Muba dengan harapkan proses aktivitas perekonomian dapat berjalan selaras dengan aspek kesehatan. Jum'at (3/7/2020).

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan kita tidak tahu dimana virus corona ini berada, maka kebiasaan yang selama ini belum terbiasa, harus diperhatikan dan dijadikan kebiasan baru. Pemkab Muba juga akan terus bersinergi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi serta pengawasan pelaksanaan New Normal Life.

“Di setiap titik pasar dan pelayanan publik itu harus disiapkan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer. Tetap jaga jarak dan menggunakan masker. Kebiasaan inilah yang harus terus digencarkan di Muba, sehingga kita semua tetap terlindung dari penularan covid-19,”Ungkapnya.

Di tambahkan Bupati Musi Banyuasin, New Normal life bukan untuk melonggarakan dari protokol kesehatan yang sudah ada tapi justru merubah prilaku sehari-hari untuk dapat bekerja secara produktif dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani SSos Mhan bersama Danramil Muba Afrianto melaporkan bahwa hari ini pihaknyanya bersama Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar Sekayu Kabupaten Muba.

"Kita harus tingkatkan protokes, tingkatkan peninjauan dan juga pengawasannya. Agar covid-19 dapat terkendali dengan baik," Ungkapnya".

Ditambahkannya pengelola pasar berkewajiban menyiapkan lingkungannya sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, bukan hanya menarik pengunjung pasar sebanyak mungkin. Antara lain, dengan menyiapkan tempat untuk cuci tangan menggunakan masker sediakan juga hand sanitizer.

"Selain berusaha untuk dapat taat dengan protokes yang sudah di tetapkan, kita tawakal juga dengan berdoa dan memohon agar Covid-19 ini cepat berlalu," Tandasnya.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Markus Pinem, S.IK menambahkan mengatakan pengawasan masyarakat untuk tetap menggunakan masker baik pedagang maupun  pembeli pengunjung pasar cuci tangan usai melakukan aktivitas di pasar ditempat yang telah disapkan serta mengecek suhu tubuh para pengunjung Pasar tetap dilakukan. Kita juga sosialisasi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan melalui kegiatan Posko gabungan New Normal.

“Besar haparan dalam agar semuanya dapat mendengarkan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di jelaskan secara berulang,”Jelasnya.(RM)

No comments

Powered by Blogger.