Header Ads

Curi Dompet Dalam Mobil Travel Topik ditangkap Polisi


Muba,BERITA-ONE.COM - Polisi menahan Seorang Pria bernama M. Topik (34) yang melakukan  pencurian terhadap dompet milik Tumiyem (40).

Tumiyem diketahui saat itu sedang melaksanakan sholat subuh di suatu tempat bersama penumpang lainnya.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (15/07/2020) sekira jam 08.00 WIB. Saat para penumpang turun dari mobil travel lampung - Babat toman hendak sholat subuh bersama, korban pun meninggalkan Tas dan dompetnya didalam mobil travel .

Awalnya korban tidak menyadari bahwa
Dompet miliknya sudah dalam posisi terbuka saat di periksa setelah mobil berjalan kembali. Korban pun sempat shock ketika barang miliknya serta isi dompet tak ada lagi isinya, mengetahui hal tersebut -Tumiyem langsung mengarahkan sopir agar berhenti di Pospol Sungai Angit untuk melaporkan kejadian yang di alaminya.

"Korban ini turun dari mobil travel langsung melaporkan ke personil kita yang di pospol, sehingga saat dilakukan penggeledahan pada para penumpang, satu penumpang saat digeledah ditemukan barang milik korban yang pelaku curi" Ujar Ali Rojikin, SH, MH selaku Kapolsek Babat toman mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik saat dikonfirmasi Humas.

Sementara itu, Topik yang sehari - hari buruh di PT. Pinago utama langsung mengakuinya telah mengambil barang milik korban yang merupakan warga Dusun IV desa Sungai angit Kecamatan Babat toman tersebut dari dalam tas korban yang di tinggal di mobil travel saat korban istirahat untuk sholat subuh.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku saat ini masih dalam proses tahap penyidikan di Mapolsek Babat toman dan akan dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Untuk barang bukti uang tunai sebesar Rp. 4.800.000,- dan 1 gelang emas motif padi seberat 1 suku juga telah di amankan. (RM)

No comments

Powered by Blogger.